WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Status di Facebook dan Instagram

WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Status di Facebook dan Instagram

Awal Juli ini WhatsApp kembali membawa kabar terbaru terkait fitur WhatsApp statusnya. Sejak diluncurkan tahun 2017, WhatsApp status sudah digunakan lebih dari 500 juta pengguna. WhatsApp status sendiri merupakan fitur yang mirip dengan Instagram stories dan Facebook stories . Pengguna dapat mem-posting gambar, teks dan video di profil mereka dan akan hilang dalam 24 jam. Bahkan di tahun 2020 kabarnya akan menjadi tempat yang bisa menampilkan iklan. Lalu bagaimana dengan uji coba berbagi WhatsApp status di Facebook dan Instagram?

Masih Tahap Uji Coba

Dikutip dari tirto.id, nantinya pengguna WhatsApp bisa membagikan statusnya secara langsung ke facebook stories, instagram stories, gmail atau google photos. Meskipun terdapat pilihan membagi status whatsApp ke aplikasi lainnya, pihaknya sengaja tidak menyediakan opsi yang membuat status tersebut secara otomatis dibagikan ke layanan lainnya. Sehingga pengguna tetap memiliki kendali penuh untuk mengatur sendiri status WhatsAppnya.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Edit Video 2019

Dalam proses uji coba ini, WhatsApp juga berusaha menekankan bahwa fitur berbagi status ini pihaknya tidak melakukan praktik pengguna terkait data sharing seperti yang dilakukan Facebook beberap tahun lalu. Mengingat di tahun 2014 lalu Facebook sempat mendapat teguran dari Prancis dan Jerman untuk menghentikan praktek berbagi data penggunanya. Tidak sampai disitu, di tahun 2017 Facebook kembali mendapatkan sanksi denda senilai USD 122 juta oleh Komisi Eropa karena memberi informasi yang tidak benar.

Nantinya fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna program beta WhatsApp. Tapi kamu perlu sabar dulu ya, karena pihak WhatsApp sendiri masih belum memberikan informasi pasti kapan fitur ini akan release dan bisa kamu jajal.

Kunjungi media sosial Nemolab : instagram @nemolabid , twitter : @nemoLABID dan facebook : nemolabnusainfomediaID untuk informasi lengkap seputar Nemolab

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart