WhatsApp Segera Pamit dari Windows, iOS dan Android Lawas

WhatsApp Segera Pamit dari Windows, iOS dan Android Lawas

Akhir tahun 2019 menjadi tahun terakhir whatsApp bisa dinikmati di Windows phone, iOS dan Android lawas. Alasan penghentian ini karena whatsApp sudah tidak aktif lagi mengembangkan layanan untuk sistem operasi tersebut. Sudah sejak beberapa waktu lalu whatsApp memang mulai memberhentikan dukungan untuk beberapa perangkat yang sudah minim pengguna. Perangkat sebelumnya yang sudah lebih dulu “diputus” oleh whatsApp adalah Nokia dan BlackBerry pada akhir 2017 lalu.

Versi Windows phone, iOS dan Android Apa Saja ?

1. Windows Phone

31 Desember 2019 nanti WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk semua ponsel berbasis Windows phone semua versi. Termasuk Windows 10 Mobile. Pengumuman tersebut ditulis oleh whatsApp pada laman resminya bahwa pihaknya sudah tidak lagi mengembangkan layanan untuk Windows phone mulai akhir tahun ini.

2. Android versi 2.3.7

Tidak hanya Windows, android versi 2.3.7 keluaran tahun 2010 ini juga akan dihentikan layanannya. Berbeda dengan Windows Phone, penghentian dukungan ini akan diberlakukan setelah 1 Februari 2020. Keputusan ini diambil setelah adanya data bahwa pengguna Android versi “Gingerbread” kini memang sudah sangat kecil, hanya 0,3% dari seluruh populasi android.

3. iOS 7

Para pengguna iOS versi 7 ini juga sudah tidak bisa lagi menikmati whatsApp di handphone-nya mulai 1 Februari 2020. Pihaknya menganjurkan para pengguna untuk mulai bermigrasi ke perangkat Android atau iOS terbaru.

Klik link berikut untuk membaca informasi lainnya seputar WhatsApp

Karena pengembangan layanan yang sudah tidak tersedia, maka dapat dipastikan pengguna ketiga versi Android, iOS atau Windows tersebut sudah tidak bisa melakukan upgrade beberapa fitur whatsApp, bahkan mungkin ada yang sudah tidak berfungsi lagi. Jadi, coba cek perangkat handphone kamu sekarang juga,ya!

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart