VPN : Manfaat dan Rekomendasi VPN Gratis

VPN : Manfaat dan Rekomendasi VPN Gratis

Semenjak pemerintah mengumumkan membatasi akses media sosial tanggal 22 Mei lalu, apakah kamu termasuk salah satu yang beralih menggunakan VPN ? VPN atau Virtual Private Network memang sedang “hype” beberapa hari terakhir karena manfaat dan rekomendasi VPN gratisnya. Perangkat ketiga untuk menghubungkan pengguna dengan akses internet ini memang diberitakan tidak cukup aman apabila digunakan dengan tidak berhati – hati. masalah privasi dan keamanaan menjadi hal yang dikhawatirkan saat terjadi proses pertukaran data karena provider VPN bisa tahu apa yang kamu akses.

Meskipun begitu, VPN tetap memiliki manfaat dan beberapa providernya menyediakan secara gratis. Berikut Nemo akan memberikan informasi seputar manfaat, cara kerja, dan rekomendasi VPN gratis :

Manfaat VPN

  1. Remote Acces : Dengan memakai VPN kamu bisa mengakses komputer atau jaringan kantor dari mana saja selama terhubung ke jaringan internet
  2. Hemat biaya : Penggunaan VPN dapat dilakukan dengan biaya yang murah karena transmisi data yang digunakan memakai jaringan internet yang sudah tersedia tanpa membangun jaringan sendiri
  3. Privasi : Pengguna VPN dapat menyembunyikan alamat IP sehingga ketika browsing (contoh : ditempat umum) pihak lain tidak bisa mengetahui

Cara Kerja VPN

Ketika kamu memilih menggunakan VPN untuk mengakses internet, VPN mengenkripsi data sehingga hanya pengguna dan server VPN yang bisa mengetahui lalu lintas pengguna dan apa saja yang diakses. Sederhananya, ketika kamu mengakses internet menggunakan koneksi VPN itu seperti kamu mengakses internet dengan jalan khusus, tidak menggunakan jaringan yang seharusnya. Tapi yang perlu diingat, jangan pernah sekali – kali mengakses internet banking, mobile banking,email bisnis atau sejenisnya ketika menggunakan VPN ya. Karena data – datamu bisa disalah gunakan oleh hacker.

Rekomendasi VPN Gratis

Beberapa penyedia layanan VPN menyediakan server VPN dan dapat kamu akses secara gratis baik di perangkat desktop maupun mobile. Berikut beberapa rekomendasi pilihan VPN gratis dari Nemo :

1. Hotspot Shield

Hotspot shield merupakan penyedia layanan VPN premium tetapi juga memberikan tawaran versi gratisnya. Hanya saja jika menggunakan yang versi ini maka hanya dapat digunakan untuk satu perangkat saja.

2. Psiphon Pro

Psiphon Pro menjadi salah satu VPN yang banyak digunakan karena penggunannya yang sangat mudah. Kemampuannya membuka proteksi website yang diblokir pemerintah dan ukuran layanannya yang bervariasi menjadikan psiphon pro sebagai salah satu best performance di kalangan pengguna IT.

3. Hideman VPN

Keunggulan dari VPN gratis yang satu ini adalah kecepatan dan kemanannya. Mereka sangat fokus terhadap faktor keamanan dengan melengkapi enkripsi 256-bit. Tetapi sayangnya hideman VPN hanya dapat digunakan selama lima jam per setiap minggunya secara gratis.

4. TunnelBear

Salah satu VPN yang memiliki tampilan menarik adalah TunnelBear. Versi yang ditawarkan juga ada dua, gratis dan berbayar. Versi gratis memiliki ukuran mencapai 500MB.

5. Snap VPN

Kalau layanan VPN yang satu ini bisa dikatakan kompatibel karena bisa digunakan di semua jenis jaringan seperti Wifi, LTE, bahkan 3G. Tapi dari segi ukurannya hanya 8.4MB saja.

Dari semua informasi VPN yang Nemo berikan, VPN mana yang kamu pernah atau biasa gunakan? yang paling penting jangan lupa gunakan VPN sebijak mungkin ya! Oiya buat kamu yang mau tahu lebih tentang Nemo bisa kunjungi sosial media Nemo @nemolabid dan channel Youtube Nemo (klik link berikut ini).

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart