Terapkan Bisnis Anda Dengan Bricks and Clicks

Kesulitan dengan bisnis anda saat ini ? coba gunakan model bisnis Bricks and Clicks. Memudahkan mendapatkan peluang untuk bisnis anda. Sebelumnya Bricks and Clicks adalah model bisnis memungkinkan usaha kecil memanfaatkan dua saluran penjualan unik dengan menerapkan strategi ritel terpadu. Menggabungkan kedua saluran dengan model bisnis Bricks and Clicks memberikan peluang bagi bisnis untuk menawarkan lebih banyak opsi belanja kepada pelanggan sekaligus meningkatkan pendapatan dan potensi jangkauan merek mereka.

Bagaimana Model Bisnis Bricks and Clicks Bekerja?

Saat ini Anda mungkin menjalankan toko fisik dan memutuskan untuk memulai toko online untuk menawarkan produk Anda melalui pengalaman e-niaga juga. Di sisi lain, saat ini Anda mungkin menjalankan bisnis e-niaga yang sukses dan memutuskan untuk membuka etalase untuk menghadirkan produk Anda kepada pelanggan secara langsung. Oleh karena itu, jika berkaitan dengan hal itu, penerapan model batu bata dan klik kemungkinan akan unik untuk bisnis spesifik Anda.

Pro dan Kontra Model Bricks and Clicks
  
 Pro  :
      – Jangkau lebih banyak pelanggan.
      – Analytics dapat meningkatkan penawaran.
      – Berikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

    Kontra :
      – Berpotensi menjadi penghalang biaya.
      – Dilengkapi dengan kurva belajar.
      – Peningkatan investasi waktu.

Beberapa Tips Untuk Menyukseskan Model Bisnis Bricks and Clicks :

1. Gunakan sistem tempat penjualan yang kuat

Anda sebaiknya memastikan bahwa POS yang ada, atau sistem apa pun yang Anda beli, semuanya inklusif memungkinkan Anda mengintegrasikan bagian-bagian penting dari operasi Anda pemrosesan pembayaran, inventaris, manajemen tim, dll. Di saluran online dan offline.

2. Tingkatkan merchandising Anda

Untuk toko fisik Anda, Anda pasti ingin memikirkan tentang bagaimana tampilan Anda ditempatkan, produk mana yang Anda soroti di seluruh toko, dan bagaimana pelanggan akan menavigasi ruang dengan baik. Sebaliknya, untuk toko online Anda, Anda sebaiknya berfokus pada fotografi produk, deskripsi, dan cara terbaik bagi pelanggan untuk menyelesaikan proses pemesanan secara virtual harus konsisten.

3. Jaga inventaris tetap konsisten

Untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman yang ideal, penting untuk menjaga inventaris Anda tetap konsisten dan disinkronkan di kedua saluran.

4. Permudah pengiriman dan pengembalian

Idealnya, pelanggan harus dapat memesan secara online atau di dalam toko dan mengirimkannya ke rumah mereka, serta dapat mengembalikan barang melalui pos atau secara langsung. Pastikan Anda memilih penyedia pengiriman yang tepat yang dapat membuat prosesnya sesederhana dan semurah mungkin — untuk Anda dan pelanggan Anda.

5. Jangan lewatkan pengoptimalan seluler

Jika Anda menambahkan cabang e-niaga ke lokasi ritel fisik, Anda sebaiknya memastikan situs web dan proses keranjang belanja yang Anda buat ramah seluler. Pelanggan seharusnya dapat dengan mudah menjelajahi toko online Anda dan menyelesaikan pesanan menggunakan perangkat seluler mereka, baik tablet atau ponsel cerdas.

Kesimpulan

Pada akhirnya, dengan industri ritel yang terus berubah, kemungkinan model bisnis Bright dan Click akan menjadi lebih umum di antara bisnis kecil dan besar. Bagaimanapun, dengan menerapkan strategi, harapannya adalah Anda akan mengakses lebih banyak pelanggan, lebih banyak penjualan, dan pada akhirnya, lebih banyak keuntungan dan pertumbuhan bisnis.
Jika Anda memutuskan itu tepat untuk Anda, penting untuk membuat rencana penerapan sebelumnya dan fokus pada beberapa area tingkat tinggi seperti sistem titik penjualan, integrasi inventaris, dan strategi keterlibatan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan Kami

Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Web

Pembuatan Website