Talkshow Brand Lokal: membesarkan bisnis dengan memberdayakan masyarakat lokal

Talkshow Brand Lokal: membesarkan bisnis dengan memberdayakan masyarakat lokal

(13/12) Tumbuhnya bisnis lokal yang kian subur berdampak positif pada perekonomian masyarakat. Bertempat di Wedangan Asyik, Talkshow Brand Lokal kali ini menghadirkan para pengusaha lokal yang konsisten dalam membantu mensejahterakan masyarakat sekitar.

Dipandu oleh Valent Fun sebagai MC, peserta menyimak bagaimana Resika Caesaria (Pemilik Cimol Made Arizka) dan Thomas Soegianto (GM Dafam Hotel Semarang) melalui bisnisnya menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Perempuan yang akrab disapa ‘Ratu Cimol Banyumas’ ini mengawali kariernya dari nol. Dulu, ia hanya bermodalkan 63.000 rupiah hingga akhirnya kini mampu meraup omzet kurang dari 2 milyar per tahun.

Tapi bukan soal angka fantastis ini yang menarik perhatian. Namun bagaimana semangat perempuan 27 tahun ini ingin membantu masyarakat. Ia hanya menerima orang yang memang benar-benar membutuhkan dan tanpa dipungut biaya untuk bergabung sebagai franchise. “Semua peralatan termasuk gerobak dan modal lain gratis. Jadi modal dengkul aja bisa gabung dengan kita” ucapnya. Tetapi tetap ada syaratnya. Harus pengangguran dan penghasilan di bawah UMR.

Apabila Resika berjuang untuk menyejahterakan mereka yang berkekurangan, lain lagi ceritanya dengan Thomas Soegianto. Sebagai petinggi dari hotel brand lokal, ia bertekad untuk membuat Dafam berkontribusi bagi masyarakat setempat. Setelah memikirkan banyak opsi, akhirnya ia memilih untuk menggandeng UMKM agar masuk ke mini bar service. Menurut Thomas, awalnya revenue untuk mini bar service selalu tidak sesuai dengan modal yang sudah dikeluarkan. Setelah mengganti produk dengan makanan UMKM, pemasukannya bisa 600.000 sehari. “Itu baru dari satu hotel. Bayangkan apabila semua hotel di Semarang menerapkan hal serupa, pasti UMKM akan lebih sejahtera”.

PT Nemolab Nusa Infomedia sebagai startup IT di Purwokerto bersama beberapa brand lainnya seperti: SL Corp, Gambaran Brand, Hotel Dafam, WKWK Barbershop, TDK Indonesia, Durian Kampung, Banyumas Ekspres, Satelit TV dll juga menjadi sponsor dalam acara ini. Dengan semakin banyaknya diskusi menarik tentang brand lokal, kami percaya eksistensi para pegiat bisnis lokal akan semakin kuat dan sejahtera.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart