Tak Ada Inovasi yang Sia-Sia Berkat SABERINA

Tak Ada Inovasi yang Sia-Sia Berkat SABERINA

Kemajuan suatu daerah dipengaruhi oleh seberapa banyak inovasi yang diterapkan. Inovasi adalah poin kunci untuk membuat suatu daerah mampu menjawab perubahan zaman sesuai dengan kebutuhan warganya.

Pihak utama yang bertanggung jawab untuk merealisasikan inovasi demi kemajuan daerah tentu saja pemerintah. Namun ide untuk melakukan inovasi tak hanya datang dari pemerintah. Justru masyarakat sendiri yang bisa menilai inovasi seperti apa perubahan yang dibutuhkan berdasarkan pengalaman pribadi mereka hidup di suatu daerah.

Permasalahan yang kerap kali muncul adalah: bagaimana caranya masyarakat menyalurkan ide-ide cemerlang mereka? Tentu tak semua masyarakat memiliki akses untuk menyuarakan langsung pemikirannya ke telinga pemerintah. Karena itulah, pemerintah memerlukan wadah untuk menampung inovasi masyarakat.

Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas selaku organisasi pemerintah memiliki tugas salah satunya untuk membantu bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang pengembangan, berinisiatif membuat wadah yang mampu menampung dan memfasilitasi inovasi-inovasi kreatif yang datang dari masyarakat.

Sebagai mitra penunjang kesuksesan Bappedalitbang dalam sektor teknologi informasi, PT Nemolab Nusa Infomedia berkesempatan untuk berpartisipasi dalam terwujudnya wadah ini. Inisiatif yang awalnya dilontarkan oleh Ir. Eko Prijanto, M.T. kemudian direalisasikan oleh tim PT Nemolab Nusa Infomedia hingga terciptalah aplikasi SABERINA (Satuan Bersama Inovasi dan Kreativitas).

Setelah semua inovasi dari masyarakat terkumpul, dibentuklah acara tahunan guna menyeleksi dan memilih ide yang terbaik. Tak hanya mencari sang jawara, namun Bappedalitbang juga akan menjembatani ide terbaik pada instansi lain yang relevan supaya lahirlah kerja sama baru yang akan menyukseskan penerapan inovasi di Kabupaten Banyumas.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart