Saatnya Bangun Personal Branding Untuk Karir Kamu!

Saatnya Bangun Personal Branding Untuk Karir Kamu!

Setiap orang secara sadar atau tidak sadar sebenarnya sudah melakukan personal branding terutama di era digital saat ini. Namun, belum semua orang melakukannya secara efektif. Apakah kamu salah satunya?

Kemampuan personal branding yang bagus memang dibutuhkan di manapun posisimu di dalam jenjang karir. Alasannya karena berpengaruh dalam upaya membangun dan mempromosikan nilai diri kepada orang lain yang erat kaitannya dengan reputasi. Tidak hanya orang tepatnya, tetapi juga perusahaan. Dengan membangun dan membentuk personal branding yang baik, secara tidak langsung kamu sedang “memasarkan” diri dan dapat berpengaruh pada karier maupun perusahaan tempat kamu sekarang atau nanti akan bekerja.

Mengapa Perlu Membangun Personal Branding ?

Jawabannya satu, karna saat ini sudah memasuki era digital. Jika kamu tidak mulai dari sekarang, maka reputasi online dan kesempatan kamu untuk berkarir semakin kecil. Lalu, bagaimana cara membangun personal branding yang bisa berdampak pada karir kamu?

1. Bangun Profil Kamu Dengan Terencana dan Terpercaya

Semua bisa dimulai dengan kamu menunjukan citra pribadi yang baik dan positif.  Tapi bukan berarti tidak menjadi diri kamu sendiri ya, apalagi sampai berbohong. Kamu harus tahu bagaimana cara membangun kesan yang ingin kamu bangun dalam pandangan orang.

2. Membangun Koneksi

Dalam konteks ini, kepribadianmu adalah aset terbesarmu. Jangan melewatkan dan jangan pernah takut apalagi malu untuk ikut serta dalam kesempatan mengikuti acara seminar atau diskusi apapun yang memberimu kesempatan bertatap muka dengan orang lain. Untuk di dunia maya, kamu bisa lakukan dengan membuat konten dan memberi feedback dengan membalas komen, menjawab pertanyaan,dsb. Apalagi semakin baik dan banyak konten yang kamu buat, maka kredibilitasmu juga semakin meningkat.

3. Lakukan Promosi di Berbagai Platform

Percuma jika sudah membuat konten banyak dan bagus tetapi tidak diketahui oleh siapa – siapa. Untuk membuat kontenmu dikenal, maka buatlah bisa menjangkau massa sebanyak – banyaknya dengan melakukan promosi di berbagai platform.  Salah satu caranya, kamu bisa mengirim konten yang kamu buat ke situs media yang mau menerima artikel kamu.

Bagaimana? Dengan meningkatkan kualitas personal branding mulai dari sekarang, maka akan semakin besar pula peluang karir kamu semakin sukses. Selamat mencoba, semoga berhasil! Baca juga artikel Nemo yang lain di sini ya!

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart