Pre Event Green Literacy Camp 2019 : Memaksimalkan Potensi Desa Ponggok Dengan Pelatihan Literasi Digital

Pre Event Green Literacy Camp 2019 : Memaksimalkan Potensi Desa Ponggok Dengan Pelatihan Literasi Digital

Rangkaian kegiatan Pre Event Green Literacy Camp (GLC) 2019 bulan Februari ini sudah mulai digelar sejak tanggal 3 -5 Feburari 2019 lalu. Berlokasi di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, GLC 2019 menghadirkan beberapa fasilitator dari berbagai bidang. Mereka memberikan pelatihan seputar literasi membaca, menulis, dan digital kepada masyarakat Desa Ponggok. Acara yang berlangsung selama enam bulan kedepan ini merupakan inisiasi dari Reading Volunteer Indonesia.

PT. Nemolab Nusa Infomedia turut menjadi partisipan pre event GLC 2019 dengan berkesempatan menjadi fasilitator dalam kelas sosial media (social media class). Selama kurang lebih dua jam,peserta yang sebagian adalah pemuda Karang Taruna setempat terlihat sangat antusias dalam mendengarkan materi dan sharing session. Banyak ide – ide menarik yang mereka lontarkan untuk kemajuan Desa Ponggok melalui pemaksimalan penggunaan sosial media. “Karena jika sudah ada sharing seperti ini dan fasilitas yang memadai, diharapkan akan lebih mudah untuk menggerakkan pemuda disini” kata Laskar, ketua Karang Taruna Desa Ponggok.

Antusias Peserta

Tidak hanya sosial media, materi seputar website desa.id juga disinggung disini. Materi tersebut diberikan oleh Pri Anton Subardio, CEO PT. Nemolab Nusa Infomedia. Pri Anton yang sudah lama memberikan perhatian pada perkembangan desa dalam bidang digital, banyak mendapatkan cerita dan pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan khususnya seputar pengelolaan website. Semangat peserta memajukan Desa Ponggok semakin terlihat dengan keinginan dan rencana mereka untuk bisa mengelola website Desa Ponggok secara mandiri. Mulai dari konten hingga pemeliharaan website itu sendiri.

Kegiatan yang bertemakan Menulis di Atas Air ini masih berlanjut selama tiga hari pada akhir bulan Februari nanti. Setiap bulannya akan ada kegiatan serupa yang diisi dengan berbagai pelatihan hingga acara puncaknya nanti, 4-7 Juli 2019. Jika kamu ingin melihat informasi lainnya seputar kegiatan Green Literacy Camp 2019, kunjungi facebooknya : Green Literacy Camp 2019 (@GLC19) .

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart