Pilihan Control Panel Terbaik Untuk Cloud Hosting Kamu

Pilihan Control Panel Terbaik Untuk Cloud Hosting Kamu

Menentukan control panel yang hendak digunakan untuk cloud hosting tentu menjadi hal yang perlu kamu pertimbangkan. Hal ini karena control panel dapat membantumu dalam mengatur halaman website. Setiap control panel tentu memilliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Simak rekomendasi control panel dari Nemo berikut ini :

1. cPanel

Bagi kamu yang masih awam atau pemula dalam dunia web dan hosting, Nemo sarankan untuk memilih cPanel sebagai control panel server hosting kamu. Kenapa? Karena cPanel termasuk user-friendly dan paling popular dari yang lainnya. Selain karena tampilannya yang bersahabat, cPanel juga tersedia untuk Windows dan Linux.

2. Plesk

Jika kamu mencari control panel yang mirip dengan cPanel, ini jawabannya. Menawarkan tampilan yang rapi dan nyaman digunakan, Plesk cocok buat kamu sebagai pemula. Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah dengan cPanel, diantaranya dapat membuat FTP dan mengelola DNS.

3. Vesta CP

Bagi kamu pengguna cloud hosting yang tidak membutuhkan kapasitas besar, VestaCP juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan karena bobotnya cukup ringan sehingga bisa mempercepat pekerjaan kamu.

4. sPanel

Control panel berbasis Unix/Linux ini juga perlu kamu pertimbangkan karena dikembangkan oleh salah satu perusahaan web hosting di Indonesia. Tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan tersedianya fitur unik seperti histori backup 3bulan menjadi keunggulan yang patut dipertimbangkan. Untuk CMS seperti WordPress, Joomla, Prestashop, OpenCart, Drupal juga sudah bisa install otomatis melalui sPanel ini.

5. ISP Config

ISP Config sudah diunduh oleh puluhan ribu orang setiap bulannya. Selain dapat mengelola FTP, SQL, database dan virtual server, ISP Config juga termasuk control panel yang menerapkan basis open source multi bahasa. Bukan cuma itu, ISP Config juga bisa mengelola beberapa server di bawah satu control panel.

6. Webuzo

Control panel satu ini berbasis server dan script yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengoperasikan control panel tersebut. Control panel ini mudah digunakan dan termasuk cukup lengkap, termasuk script auto install.

Dari enam pilihan control panel di atas, mana yang kamu pilih? Tips dari Nemo, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Nah kalau kamu mau membuat website, hosting, domain, atau pembuatan aplikasi silahkan klik link berikut ini untuk penawaran lengkapnya.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart