Perhatikan 5 Hal Ini Untuk Membangun Website Bisnis Kamu

Perhatikan 5 Hal Ini Untuk Membangun Website Bisnis Kamu

Pernah mendengar atau membaca petuah ini "dimanapun dan apapun bisnis anda mulailah untuk bercerita tentang siapa dan apa yang anda kerjakan" ? Artinya besar atau kecilnya bisnis yang kamu miliki, kamu membutuhkan media untuk mempromosikan bisnis tersebut. Selain sosial media seperti instagram dan facebook, website sudah lebih dulu dijadikan sebagai media promosi yang bisa dibilang efektif. Namun apakah website bisnismu sudah memiliki point - point penting untuk menunjang penjualan produk/jasa kamu? Kalau belum, Nemo punya rekomendasi 5 hal untuk membangun website bisnis kamu :

1. Buatlah Website Bisnis Yang Unik

Dalam sebuah website bisnis, faktor utama yang harus kamu perhatikan adalah faktor spesial bisnis kamu dan mengapa konsumen harus membeli produk kamu. Pertanyaan ini harus dijawab dengan penjelasan yang jujur tapi tetap menarik. Keunikan yang dimiliki bisnis kamu bisa dicantumkan ke dalam biografi yang menjelaskan seputar aspek kelebihan, keunikan, dan jam terbang bisnis kamu. Tawaran berupa diskon dan promo khusus juga bisa kamu jadikan sebagai konten karena memiliki nilai jual tinggi.

2. Jelaskan Bisnis Yang Kamu Tawarkan

Pernahkah kamu mengunjungi sebuah website untuk mencari informasi tetapi malah isi dari website tersebut membuat kamu bingung? Ternyata tidak sedikit website yang masih belum secara baik memberikan gambaran bisnisnya. Agar hal tersebut tidak terjadi pada website kamu, fokuslah untuk menampilkan informasi penting pada halaman utama. Berikutnya tampilkan informasi produk dan jasa yang ditawarkan dengan menyertakan tautan ke tiap halaman penjelasan detail produknya.

Baca Juga : Podcast Menjadi Marketing Trends 2019

3. Sertakan Informasi Kontak

Menyertakan kontak informasi dalam website bisnis kamu menjadi salah satu langkah untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan konsumen. Tapi cara ini bisa untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan  dengan konsumen. Menyertakan alamat yang jelas juga dapat memberikan rasa aman kepada konsumen untuk kredibilitas perusahaan.

4. Berikan Petunjuk Bertransaksi dan Call to Action Yang Jelas

Berikan keterangan secara detail dan terperinci bagaimana cara berbelanja di website kamu, termasuk informasi hal –hal kecil. Jika barang dikirim menggunakan ekspekdisi, berikan informasi biaya kirim, estimasi pengiriman dan cara melacak paket untuk konsumen. Sediakan juga tombol yang berkaitan dengan proses transaksi, seperti “buy now” “klik disini untuk informasi lebih lanjut” dalam bentuk dan warna yang jelas.

5. Berikan Fitur Untuk Memberi Penilaian dan Respon

Menyediakan contact form atau alamat e-mail untuk konsumen yang berfungsi untuk menyampaikan kritik dan saran juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Kumpulan pengalaman menarik dari konsumen bisa kamu jadikan sebagai bahan blog bisnis kamu juga, loh.

Dari 5 tips yang Nemo berikan, apakah sudah ada yang pernah kamu coba? Tulis pengalaman kamu di kolom komen ya!

Sedikit Cerita lainnya