Pentingnya Web Design Untuk Website Anda!

Web design adalah desain visual yang tertera pada suatu website. Pengembangan sebuah website atau website development tidak hanya berfokus pada fungsi dari website itu sendiri, namun diperlukan juga sebuah seni untuk menampilkan web design yang menarik. Yang perlu diperhatikan yaitu desain grafis, konten website, user interface design, user experience design, dan search engine optimization (SEO). Semua hal tersebut berpengaruh agar pelanggan merasa tertarik, nyaman dan mudah dalam berkunjung ke website anda.

Dalam mendesain suatu website, anda perlu menyesuaikan dengan identitas perusahaan dan karakteristik target pasar. Web design harus merepresentasikan perusahaan agar terdapat kesesuaikan dengan nilai yang ingin diberikan kepada target pasar atau calon pelanggan. Oleh karena itu terdapat beberapa elemen yang perlu diperhatikan: yaitu layout, white space, jenis huruf, pilihan warna, navigasi, tombol “search”, kualitas gambar dan konten, footer, dan call to action.

Web design yang baik dan menarik dapat membuat penyerapan informasi kepada pelanggan menjadi lebih cepat dan mudah. Oleh karena itu diperlukan web designer untuk mendesain website anda. Diperlukan skill yang mempuni untuk merancang desain website yang sesuai dengan identitas perusahaan dan karateristik pelanggan, namun tetap fungsional dalam segi SEO dan pengalaman pelanggan ketika berkunjung ke website anda.

5 hal yang sebaiknya dilakukan saat membuat Web Design!

  1. Jangan membuat pengguna berpikir

Nemolab adalah salah satu penyedia jasa web development yang dapat anda andalkan. Anda dapat melakukan personalisasi desain pada website perusahaan anda. Selain jasa pembuatan website, nemolab juga memberikan jasa software development, domain dan hosting, mobile apps development serta pelatihan IT.  

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan Kami

Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Web

Pembuatan Website