Pemilu di Mata Netizen : Memperluas Sasaran Sosialisasi dan Pendidikan Untuk Pemilih

Pemilu di Mata Netizen : Memperluas Sasaran Sosialisasi dan Pendidikan Untuk Pemilih

Guna mewujudkan komitmen dalam meningkatkan partisipasi Pemilu 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas terus melakukan sosialisasi. Relawan Demokrasi KPU Banyumas bekerjasama dengan Juguran Komunitas menyelenggarakan kegiatan ngobrol santai bersama KPU yang berlangsung di Zeropoint Purwokerto, Jumat (23/3) dan dihadiri sekitar 20 peserta.

Mengangkat tema “Pemilu di Mata Netizen”, hadir sebagai narasumber Komosioner KPU Banyumas, Yasum Surya Mentari, S.IP. Alasan dipilihnya tema Pemilu di Mata Netizen ini karena seluruh informasi seputar Pemilu kini dengan mudah dan cepat tersebar di internet, termasuk media sosial. Keberadaan netizen sebagai pengguna media sosial inilah yang tidak boleh dikesampingkan dan perlu mendapat perhatian.

Memperluas Sasaran Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Obrolan berlangsung hangat dengan dilanjut sesi tanya jawab bersama moderator. Seputar tata cara memilih yang benar, apa saja yang perlu disiapkan menuju TPS di hari pemungutan suara dan adanya lima surat suara serta cara membedakannya menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Mengingat, tidak sedikit yang ternyata masih belum mengerti betul seputar Pemilu karena memang banyak hal baru yang harus disampaikan kepada pemilih terkait tahapan Pemilu 2019 ini. Nantinya terdapat lima surat suara yang akan diterima oleh pemilih. Rinciannya : surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Komisioner KPU Banyumas, Yasum Surya Mentari, S.IP memberikan paparan tentang surat suara

Di tengah sesi obrolan, beliau juga menyampaikan bagaimana cara mengetahui apakah kamu sudah terdaftar sebagai pemilih. Ternyata sangat mudah, cukup masukkan nama dan NIK Kependudukan kamu di sini. Yasum juga menambahkan terkait politik uang dengan memberi himbauan. Jika menemukan pelanggaran seperti politik uang, kampanye diluar jadwal, kampanye dengan dibumbui ujaran kebencian segera laporkan ke pengawas pemilu setempat sambil menunjukan bukti adanya dugaan pelanggaran Pemilu.

Obrolan ditutup dengan pesan dari Relawan Demokrasi KPU Banyumas. Mereka berharap setelah acara ini peserta yang hadir bisa menjadi media untuk menyampaikan dan mengajak keluarga, teman maupun orang sekitarnya untuk menyebarkan informasi terkait pemilu yang mereka dapatkan. Bagi kamu yang kemarin tidak sempat hadir, jangan khawatir. Kunjungi : infopemilu.kpu.go.id , dan pintarmemilih.id  untuk mencari informasi yang kamu butuhkan seputar Pemilu. Dan jangan lupa untuk nyoblos 17 April besok ya. Jadilah partisipan Pemilu untuk Indonesia yang lebih baik lagi!

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart