PELUANG ARTIFICIAL INTELLIGENCE DI INDONESIA

Artificial Intelligence merupakan kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau biasa disebut juga kecerdasan buatan atau biasa disebut AI. (Source: Wikipedia)

Teknologi Artificial Intelligence (AI) di Indonesia jika dilihat dengan jeli memiliki pertumbuhan yang cukup menjanjikan. Meski belum mencapai tingkatan seperti AS ataupun Cina. Menurut CEO Kata.ai Irzan Raditya bahwa perkembangan dan adopsi teknologi AI di Indonesia belum sepesat yang terjadi dikedua negara tersebut, terutama Cina.

Keuntungan Artificial Intelligence mampu memberikan perusahaan-perusahaan tersebut pemahaman yang meluruh dan lebih baik untuk mengadopsi teknologi tersebut. Sebanyak 24,6% organisasi di Indonesia telah mengadopsi AI.   Artificial Intelligence di Asia Tenggara memang tengah meningkat dengan Indonesia memimpin tren positif. Pada 2018, survei ini melibatkan total 502 eksekutif dan kepala lini bisnis IT di Asia Pasifik (kecuali Jepang).

Baca Juga : Tahun 2020 Siswa SD di Singapura wajib belajar koding

1 reply on “PELUANG ARTIFICIAL INTELLIGENCE DI INDONESIA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Komisaris Bambang Suprapto No. 70, Cigrobak, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53114

0811-260-7090

info@nemolab.id

Tinggalkan Pesan

Copyright © 2020. All Rights Reserved by Nemolab