Merasa Stres? Cek 3 Aplikasi Manajemen Stres ini!

Merasa Stres? Cek 3 Aplikasi Manajemen Stres ini!

Pekerjaan yang menumpuk dan tugas yang tak habis habis bisa membuat kita stres. Agar tak menjadi bom waktu, stres perlu dikelola dengan baik. Salah satu cara adalah dengan bantuan aplikasi. Karena emosi yang terkontrol akan menghilangkan stres dalam hidup Anda.

Calm – Meditate, Sleep, Relax

Calm dapat membantu Anda meditasi dan tidur lebih baik. Dengan dominasi warna biru, ada banyak menu yang bisa dipilih. Free trial bisa dinikmati selama 7 hari pertama. Setelah itu pengguna harus membayar biaya berlangganan per bulan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga telah mendapat label Editor’s choice.

Ada beberapa sesi meditasi yang dapat dipilih: 3, 5, 10, 15, 20 atau 25 menit. Bisa juga menyesuaikan durasi dengan fitur yang dipilih, seperti: tidur lelap, melatih fokus dan konsentrasi, dll. Dikembangkan di San Fransisco, California, aplikasi ini meraih rating 4,6 di Google Play dan 4,8 di App Store.

Tampilan aplikasi Calm. Sumber: Google Play

Headspace: Meditasi dan Kesadaran Penuh

Dengan Headspace, Anda akan belajar bagaimana cara meditasi dengan menyadari napas dan hidup. Manfaatnya, tidur menjadi lebih nyenyak, kebahagiaan dan ketenangan menjadi lebih baik, dan fokus akan lebih mudah terjaga. Aplikasi freemium ini memungkinkan pengguna mengakses gratis namun dengan fitur yang relatif sangat terbatas. Apabila ingin menggunakan fitur lengkapnya, maka Anda bisa berlangganan.

Apapun sistem operasi ponsel Anda, baik Android maupun iOS, tetap dapat menikmati aplikasi ini. Headspace memiliki rating yang sangat bagus, yaitu 4,9 di App Store dan 4,5 di Google Play. Tak mengherankan bila aplikasi ini telah mendapat predikat Editor’s choice.

Tampilan aplikasi Headspace. Sumber: Google Play

Daylio – Buku Harian, Pelacak Suasana Hati

Sedikit berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, Daylio lebih terlihat seperti buku diary digital. Anda bisa memilih dari 5 pilihan emoji yang paling menggambarkan suasana hati Anda. Cantumkan aktivitas Anda sepanjang hari dengan memilih simbol-simbol yang tersedia. Sehingga aktivitas Anda dapat terdeteksi dengan rapi sesuai urutan tanggal. Perlu merencanakan agenda selanjutnya namun takut lupa? Salah satu fitur aplikasi ini adalah pengingat harian yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Dengan adanya mood tracker ini, Anda dapat mengevaluasi suasana hati dalam jangka waktu tertentu: harian, mingguan, bahkan bulanan. Meskipun aplikasi ini sangat personal dan mungkin saja akan menampung data-data sensitif Anda, namun jangan khawatir akan keamanan. Terdapat fitur untuk mengunci diary digital ini agar hanya Anda yang dapat melihatnya.

Sayangnya, aplikasi yang berasal dari Slovakia ini baru bisa diunduh di Android. Dengan rating 4,8, aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin memonitor aktivitas sehari-hari namun malas merangkai kata-kata terlalu banyak.

Tampilan aplikasi Daylio. Sumber: Google Play

Jadi, aplikasi mana yang akan Anda pakai?

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart