Mau Tampilan Website Kamu Mobile Friendly ? Ini Caranya!

Mau Tampilan Website Kamu Mobile Friendly ? Ini Caranya!

Tampilan websitemu sudah SEO friendly tetapi peringkatnya masih berada dibawah atau bahkan turun?Itu artinya ada yang kurang dari website kamuMeskipun sudah SEO friendly, tapi kalau jumlah pengunjung website yang menggunakan gadget atau smartphone sedikit tetap saja peringkat websitemu akan menurun. Sayang banget, kan?

Website mobile friendly sendiri merupakan tampilan website yang bisa diakses di perangkat khusus untuk mobile agar lebih mudah diakses, dilihat dan dibaca oleh pengunjung. Memiliki situs website yang mobile friendly memang sudah jadi syarat penting yang harus dilakukan, baik untuk website pribadi ataupun berbisnis. Apalagi setelah Google menerapkan Mobilegeddon, kebijakan penurunan peringkat sebuah website jika tidak menerapkan mobile friendly. Nemo punya tips bagaimana cara membuat website kamu menjadi mobile friendly :

1. Gunakan desain yang responsif (Mobile First)

Mendesain ulang website dengan strategi mobile first berguna untuk membuat tampilan websitemu menjadi lebih responsif. Artinya, tampilan yang bisa dengan berbagai macam ukuran layar yang tidak mengganggu pandangan mata. Nah untuk tata letak visual juga jangan lupa diperhatikan ya, misalnya gambar yang sesuai pada porsinya. Usahakan jangan terlalu besar namun juga jangan terlalu kecil supaya enak dipandang.

2. Sesuaikan Ukuran Font dan Tombol

Ukuran font agar mobile friendly juga ada standarnya loh. Batas minimum font yang digunakan yaitu 12px, tetapi dianjurkan menggunakan 14px. Dengan ukuran font dan tombol yang sesuai, pengunjung tidak akan mengalami kesulitan membaca dan mudah dalam mengakses isi dari web tersebut. Jangan sampai pengunjung harus meng-zoom tulisan dari website kamu karena dirasa terlalu kecil ya.

3. Gunakan Mobile Plugins di Platform CMS Populer

Apa kamu tahu sistem pengelolaan konten situs website semacam WordPress, Joomla atau Drupal? Cukup pilih salah satu untuk kamu jadikan website kamu menjadi mobile friendly tanpa perlu dua versi secara terpisah. Ketiganya sama – sama menyediakan fungsi seluler dalam website kamu untuk menerapkan tema seluler yang simpel dan sederhana. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.

4. Gunakan Gambar Dengan Resolusi Tinggi

Ini juga penting. Pilihlah gambar dengan resolusi tinggi agar pengunjung bisa dengan mudah mengerti pesan yang ingin disampaikan. Kamu nggak mau kan  traffic pengunjung websitemu menurun hanya karena kualitas gambarmu yang beresolusi rendah?

Nah itu tadi beberapa cara membuat website kamu mobile friendly. Kalau tampilan websitemu sudah eye catching, pengunjung juga akan betah berlama lama di website yang kamu punya. Alhasil, penjualan dan traffic website kamu juga menjadi meningkat. Selamat mencoba!

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart