Juguran Komunitas: Diskusi Asyik Lintas Komunitas

Juguran Komunitas: Diskusi Asyik Lintas Komunitas

Banyak orang memilih untuk aktif di suatu komunitas dengan segudang alasan. Ada yang untuk mengasah potensi diri, memperluas jaringan, dll. Di Purwokerto, ada banyak komunitas yang tersedia. Tetapi apakah sudah cukup banyak forum yang memfasilitasi komunitas itu untuk bertemu sembari mendiskusikan hal yang menarik? Inilah alasan terbesar Nemolab, sebagai startup domain-hosting dan pembuat web-aplikasi di Purwokerto, untuk membentuk suatu event bulanan: Juguran Komunitas. Acara ini juga mendapat dukungan dari beberapa brand ternama: Biznet, Inul Vizta, @infopurwokerto, dan Zero Point.

Juguran perdana ini telah terlaksana pada tanggal 1 Februari 2019. Bertempat di Zero Point, sebanyak 35 orang pegiat komunitas hadir. Pembicara kondang yang akrab dengan banyak komunitas, Irfan Bahtiar, sukses menghidupkan suasana juguran menjadi sangat seru dan menarik. Terlebih lagi materi yang disampaikan memang sesuai dengan kebutuhan banyak orang saat ini. Irfan, atau yang biasa dipanggil Mas Ibe, berbagi ilmu dan pengalaman tentang bagaimana media sosial dapat mendukung proses pembentukan branding. Baik itu branding personal maupun komunitas dapat dibentuk melalui unggahan media sosial yang konsisten.

Konsistensi adalah Kunci

Kita dapat menilai seseorang atau suatu komunitas dari cara mereka mengunggah konten ke media sosial. Hal itu dapat dinilai dari karakter, gaya bicara, maupun bahasa yang digunakan. Contoh karakter yang dimaksud adalah: lucu, berwibawa, supel, ramah, inspiratif, dan profesional. Gaya bahasa yang umum digunakan adalah santai, bercanda, baku, atau bahkan formal. Sedangkan untuk gaya bicara, ada yang memilih formal dan baku, tetapi ada juga yang sopan dan blak-blakan. Semua ini tergantung dari tujuan yang ingin diraih. Apakah berfungsi sebagai akun yang menghibur, mengedukasi, menginspirasi, atau bahkan mengajak orang lain untuk memilih atau melakukan sesuatu. Setelah menentukan karakter, gaya bicara, dan bahasa yang ingin digunakan, usahakan untuk selalu konsisten.

Penggunaan Instagram ads dan Facebook ads juga menjadi topik yang dibahas. Cara ini dinilai efektif untuk meningkatkan traffic akun tanpa harus melakukan endorse dari akun lain. Bahkan keuntungan lainnya adalah, iklan ini mampu menyasar target pengguna yang sangat spesifik dan disesuaikan dengan kebutuhan akun itu sendiri.

Kalau kamu atau komunitas kamu berminat untuk datang ke juguran komunitas tetapi ketinggalan informasi di juguran pertama, jangan khawatir! Acara ini akan diadakan rutin setiap hari Jumat di awal bulan. Cek informasinya di akun Instagram @jugurankomunitas atau hubungi di nomor Whatsapp 0896 9619 0693.

Sampai bertemu di juguran selanjutnya!

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart