Juguran Komunitas #2 : Hidup Dari dan Dengan Konten Digital

Juguran Komunitas #2 : Hidup Dari dan Dengan Konten Digital

Kata “blogger” kini memang sudah semakin tergerus dengan digantikan oleh peran praktis dan efektif dari media sosial. Meskipun begitu, beberapa pertanyaan berikut masih sering ditanyakan oleh mereka yang ingin belajar lebih dari blog : Bagaimana cara menjadi penulis blog yang konsisten dan banyak dikunjungi orang? Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blogging  serta menjadikannya sebagai ajang untuk menunjukan kemampuan dan expertise diri ?Beberapa hal itulah yang menjadi alasan Juguran Komunitas #2 mengambil tema: Hidup Dari dan Dengan Konten Digital. Tujuannya sederhana, menghidupkan “blog” kembali yang katanya sudah tidak jaman!

Juguran yang sukses terlaksana pada tanggal 8 Maret 2019 ini berlangsung dari pukul 14.00 – 16.45 di Wedangan Asyik. Pradna Paramita (Founder Komunitas Blogger Banyumas) dan Pungky Prayitno (Lifestyle Blogger) berperan sebagai pembicara dihadapan 30 orang yang hadir. Acara semakin meriah dengan adanya dukungan dari : Nemolab, Kangkung Bakar, Biznet, Shushu Milkshake, Smartfren, Wedangan Asyik, @infopurwokerto, @zonamendoan, dan @creativehubonline.

Konsistensi dan Menjalin Hubungan Baik Adalah Kunci

Selama dua jam lebih , obrolan – obrolan ringan berlangsung secara tidak formal diselingi dengan sesi tanya jawab. Pradna Paramita sebagai pembicara sesi pertama menceritakan bagaimana dirinya bisa terjun menjadi blogger dan proses dibalik adanya Komunitas Blogger Banyumas. Tidak hanya itu, mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan blogging juga menjadi bagian yang menarik dalam sesi ini. Konsistensi menjadi kunci dalam dunia blogging. Pria dengan hobi kuliner ini juga membagikan pengalaman dirinya bersama rekan – rekan Komunitas Blogger Banyumas yang mendapatkan banyak pengalaman dari kegiatan blogging yang mereka tekuni.

Peserta Juguran Komunitas #2

Beralih pada sesi kedua yang diisi oleh Pungky Prayitno sebagai penulis buku Drama Mama Papa Muda dengan lifestyle blogger nya. Pungky, sapaan akrabnya kini lebih memilih untuk beralih eksis ke dunia media sosial dari kegiatan sebelumnya : blogging.  Mamah muda dengan satu anak ini menekankan pentingnya membangun dan menjaga hubungan baik dengan orang lain. Karena sejatinya seseorang yang hidup dari media sosial dapat dikatakan berhasil jika mampu membangun engagement antara orang lain dengan produk yang dipasarkan secara baik dan konsisten.

Juguran Komunitas #2 ini ditutup dengan pembagian doorprize dan sesi foto bersama. Terimakasih untuk para pembicara, peserta, sponsor dan media partner yang sudah mendukung dan hadir dalam Juguran Komunitas #2. Buat kamu yang mau membaca tulisan dari kedua pembicara, langsung saja kunjungi blog mereka : pojokpradna.wordpress.com (Instagram : @pradna) dan sujiwo.com (Instagram: @pungkyprayitno) . Sampai jumpa di Juguran Komunitas #3 !

Garansi Terbaik

Layanan dukungan terbaik dengan garansi. Karena Nemo ga suka basa basi.

Perlindungan Merek

Nemo bakal bantu buat bangun dan lindungi merek kamu.

Perusahaan

Info

  • Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124
  • 0811 2607 090
  • support@nemolab.id

© 2018 PT Nemolab Nusa Infomedia