JATIMAS: Wujud Nyata Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Banyumas

JATIMAS: Wujud Nyata Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Banyumas

Kemajuan teknologi untuk mengakses informasi kini menuntut para pemangku kebijakan untuk selalu terbuka dan transparan terkait apa saja yang selama ini telah mereka lakukan. Didukung oleh UU No.14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Publik, pemerintah memerlukan suatu media untuk memublikasikan kinerja mereka selama 5 tahun masa jabatan.

Hal inilah yang melandasi pembuatan aplikasi berbasis android JATIMAS (Kinerja Bupati Banyumas) oleh Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas. PT Nemolab Nusa Infomedia diberi kepercayaan untuk mewujudkan Kabupaten Banyumas yang lebih terbuka dalam hal informasi. Peluncuran aplikasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 5 Februari 2018 dihadapan seluruh OPD se-Kabupaten Banyumas beserta para tamu undangan. Sebelum acara peluncuran dilaksanakan, PT Nemolab Nusa Infomedia melakukan presentasi terlebih dahulu pada hari Jumat 2 Februari 2018 guna memastikan tak akan ada kendala teknis dalam peluncuran.

Kerjasama yang baik ini pun diharapkan akan membawa aplikasi JATIMAS menjadi semakin besar. Selain itu, terlibatnya PT Nemolab Nusa Infomedia dalam agenda pemerintah kali ini sebagai bukti komitmen kami untuk terlibat aktif dalam pengembangan teknologi informasi yang memberi dampak positif bagi khalayak secara luas.

Sedikit Cerita lainnya