GuruFest 2018: Ajang Bertemu, Berbagi, dan Belajar Para Guru

GuruFest 2018: Ajang Bertemu, Berbagi, dan Belajar Para Guru

(25/11) Bicara tentang guru, mungkin yang terlintas di bayangan adalah seseorang yang berdiri di depan kelas untuk mengajar atau mengoreksi PR. Tetapi hal itu tidak akan ditemukan dalam gelaran GuruFest yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

Bertempat di SMK Aryasatya Teknologi Patikraja, festival yang mempertemukan puluhan guru dari berbagai daerah ini memiliki konsep yang cukup unik. Terdapat empat kelas besar: Kelas Kemerdekaan, Kelas Kolaborasi, Kelas Kompetensi, dan Kelas Karir. puluhan kelas yang diisi oleh para pembicara handal di bidangnya. Para peserta, yakni para guru, dapat memilih sendiri kelas yang mereka inginkan. Beberapa materi yang dapat dipilih antara lain: “Guru Wajib BAPER (Bawa Perubahan)”, “Pembuatan Video Pembelajaran Profesional dengan HP”, “Sekolah Tanpa Seragam, Tanpa Guru, dan Tanpa Mata Pelajaran” dan masih banyak lagi. Bahkan ada pula kelas bisnis, menulis konten, pemanfaatan komik strip, animasi, dan gamifikasi.

Tak hanya dari Purwokerto, ada pula peserta yang berasal dari Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, dan beberapa daerah lainnya. Kemeriahan dan keseruan acara pun terasa di keseluruhan rangkaian acara.

Acara yang terselenggara atas kerja keras Kelompok Guru Belajar Purwokerto dan Pekalongan ini memiliki semangat untuk saling berbagi antar guru. Di sini guru yang identik dengan tugas mengajar, berbalik fungsi menjadi murid yang mendapat ilmu baru dari para narasumber. Terlebih di era milenial ini, guru tentu memiliki tantangan untuk selalu belajar dan memperbarui diri.

Di akhir acara, peserta disuguhi pameran karya seni dan buku-buku bertemakan pendidikan. Beberapa yang ikut berpartisipasi adalah: Kemawi Art dari Sekolah 7 Langit yang memamerkan hasil karya murid-muridnya, Soesdraw spesialis gambar wajah manual dan digital, dan beberapa booth lainnya. Sebelum acara ditutup, para peserta, panitia, dan narasumber melakukan foto bersama

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart