Fakta Menarik Mengenai Bill Gates

William Henry “Bill” Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Bill Gates mulai memprogram komputer pada usia 13 tahun. Ia mendirikan Microsoft pada usia 20 tahun dan pada tahun pertama menghasilkan $ 16.000.

Bill gates sekarang hanya memiliki 2% dari Microsoft. Seperti banyak pengusaha teknologi sukses lainnya, Gates adalah seorang putus sekolah. Dia meninggalkan Universitas Harvard pada tahun 1975 untuk mengabdikan dirinya sepenuhnya pada Microsoft. Bill Gates memperoleh gelar kehormatan dari Havard University pada tahun 2007, 32 tahun setelah putus sekolah.

Dua tahun setelah dia keluar dari Harvard, Gates ditangkap di New Mexico. Dia mengemudi tanpa SIM dan menyalakan lampu merah.

Gates tidak tahu bahasa asing apa pun. Itu, katanya, adalah penyesalan terbesarnya dalam hidup sejauh ini.

Ketika dia masih mahasiswa, dia mencoba dengan sengaja gagal dalam ujian.

Ada cerita tentang ujian yang harus diambil Gates untuk mendaftar di sekolah swasta, yang sebenarnya tidak ingin dia hadiri. Jadi, dia memutuskan dia hanya akan mengikuti tes untuk mendiskualifikasi dirinya sendiri. Kecuali, sebagai Bill Gates, dia tidak bisa membuat dirinya gagal. Dia tentu saja lulus dan akhirnya diterima.

Dia bepergian kemana-mana dengan 10-15 buku.

Salah satu anggota stafnya menyimpan sekantong buku dan menyiapkan setiap beberapa minggu untuk memastikan Gates memiliki persediaan bahan bacaan yang konstan. Ini juga bukan bacaan ringan. Gates membaca hal-hal seperti Fundamentals of Deep Learning dan Quantum Mechanics and Algorithms.

Dia membutuhkan waktu seminggu setiap tahun hanya untuk berpikir.

Bertahun-tahun yang lalu, Gates memulai ritual tahunan pergi selama seminggu untuk menyendiri hanya untuk berpikir. Bayangkan: Gerbang, setumpuk bahan bacaan, pulpen dan buku catatan. Saat otak Anda bekerja untuk memecahkan beberapa masalah terbesar di dunia, menurut saya masuk akal untuk memperlambat dan memberi diri waktu untuk tidak bekerja.

Dia pernah menulis surat ke universitas riset besar tentang sebuah proyek dan mereka bahkan tidak repot-repot menanggapinya.

Anda akan membayangkan bahwa jika Bill Gates menulis surat kepada siapa pun, kemungkinan besar dia akan mendapat tanggapan. Tetapi ketika dia mengirim permintaan untuk seorang mitra dalam sebuah proyek untuk membawa sanitasi yang lebih baik ke daerah-daerah termiskin di negara berkembang, sebagian besar universitas paling bergengsi di dunia bahkan tidak mau mengakui suratnya.

Peneliti mengatakan kepadanya bahwa dibutuhkan biaya $ 200 juta untuk memberantas polio, jadi dia memberi mereka dua kali lipatnya.

Bersama istrinya Melinda, dia memimpin Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal milik pribadi terbesar di dunia. Kelompok ini secara teratur bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kesehatan serta pendidikan di seluruh dunia. Salah satu kampanye terbesar mereka adalah perjuangan mereka untuk memberantas polio.

Salah satu masalah yang menurut Gates terkait dengan menjalankan yayasan adalah bahwa orang akan sering memberi tahu Anda bahwa mereka membutuhkan sejumlah uang yang menurut mereka akan Anda katakan ya. Itu masalah karena jumlahnya tidak selalu sama dengan jumlah sebenarnya yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Suatu ketika, ketika Gates Foundation memutuskan untuk terlibat dalam upaya menjadikan polio sebagai penyakit kedua yang terhapus dari muka bumi (cacar adalah yang pertama), dia merasa seperti para ilmuwan merendahkan jumlah yang mereka butuhkan untuk mewujudkannya. perbedaan. Jadi, dia menggandakan jumlah yang mereka minta dan pergi untuk melihat proyek secara langsung.

Di Nigeria, kasus meningkat dari lebih 700 kasus per tahun, menjadi kurang dari 30 kasus setiap tahun – semuanya dalam waktu kurang dari satu dekade. Faktanya, seperti yang dikatakan perwakilan Gates Foundation kepada saya, negara ini belum pernah melihat satu kasus pun dalam tiga tahun.

Bill Gates bercita-cita menjadi jutawan pada usia 30. Namun, ia menjadi miliarder pada usia 31.

Ia mencetak 1590 (dari 1600) pada SAT-nya.

Pada tahun 2010, Bill Gates dan temannya Mark Zuckerberg dan Warren Buffet menandatangani “Giving pledge” yang menjanjikan untuk memberikan setengah dari kekayaan mereka untuk amal.

Dan pada tahun 1997, ketika Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia, dia langsung membeli jet pribadi hanya karena dia sering bepergian.

Program komputer pertama yang ditulis Bill Gates adalah permainan tic-tac-toe. Permainan ini dimainkan dalam format 2 pemain dimana komputer adalah lawannya.

Terlepas dari kekayaannya yang luar biasa, Gates mengatakan anak-anaknya masing-masing hanya akan mewarisi $ 10 juta – hanya sebagian kecil dari kekayaan bersihnya yang $ 81,1 miliar. “Meninggalkan anak-anak sejumlah besar uang bukanlah bantuan bagi mereka,” Jadi dapat dikatakan bahwa Bill Gates ingin anak mereka tetap mandiri dan berjuang bagi masa depan mereka.

Itulah beberapa fakta menarik Bill Gates yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Tidak masalah untuk merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk memedulikan pelajaran dari kesalahan– Bill Gates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan Kami

Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Web

Pembuatan Website