Facebook Release Fitur Terbaru : Donor Darah

Facebook Release Fitur Terbaru : Donor Darah

Media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia ini terus berupaya memberikan berbagai fitur terbaru untuk penggunanya. Yap, Facebook akhirnya release fitur donor darah sebagai fitur terbaru yang ditawarkan. Setelah tahun 2017 lalu sukses diuji coba di beberapa negara seperti India, Brasil, Pakistan, dan Bangladesh, kini facebook semakin mantap untuk me­-relase fitur tersebut di beberapa kota di Amerika Serikat. Seperti New York, Chicago, Washington DC, dan San Fransisco. Fitur ini dibuat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Amerika Serikat akan kebutuhan donasi darah. Lalu, fitur pelayanan donor darah apa yang ditawarkan oleh Facebook?

pengguna bisa mencari pendonor melalui aplikasi ini. Untuk bisa mendapatkan fitur tersebut, pengguna perlu untuk sign up terlebih dahulu di laman Blood Donation Facebook kemudian klik daftar. Dengan begitu, pengguna yang sudah mendaftar tadi akan mendapatkan notifikasi jika di kota – kota mereka dibutuhkan pendonor darah.  Untuk memaksimalkan fitur ini, pihak Facebook bekerja sama dengan badan organisasi sosial, diantaranya Pusat Daerah Amerika, Pusat Darah New York, Pusat Darah Stanford.

Belum Release di Indonesia

Dengan adanya fitur ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan darahnya 30 ribu liter setiap harinya. Fitur ini direncanakan bisa dinikmati secara global beberapa bulan kedepan. Kita tunggu saja ya apakah akan release juga di Indonesia atau tidak.

Tapi jangan khawatir. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada aplikasi yang sejenis. Bagi kamu yang memang sudah aktif atau akan melakukan donor darah bisa mengunduh aplikasi Give Blood (unduh di sini) . Aplikasi ini membantu penggunanya untuk mendapatkan informasi seputar donor darah di wilayah sekitarnya. Seperti mencari lokasi tempat donor darah terdekat dan membantu pencari donor darah yang tidak mampu menebus stok darah di PMI. Cukup dengan mengunduh dan melakukan regristasi aplikasi yang release tahun lalu ini sudah bisa digunakan. Tetapi untuk saat ini aplikasi Give Blood baru bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Android di Play Store.

Jadi, kamu tertarik dengan aplikasi yang mana?

Baca juga artikel Nemo lainnya : Saatnya Bangun Personal Branding Untuk Karir Kamu

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart