Facebook Memiliki Empat Aplikasi Yang Paling Banyak Diunduh

Facebook Memiliki Empat Aplikasi Yang Paling Banyak Diunduh

Empat aplikasi yang paling banyak diunduh pada dekade ini semuanya dimiliki oleh Facebook, menurut App nine.

Facebook, Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram daftar teratas App Annie, yang diterbitkan pada hari Senin (29/12/2019).

Baca Juga: Facebook Kembangkan Sistem Operasi Sendiri, Gantikan Andorid

Aplikasi yang paling banyak diunduh antara 2010 dan 2019 adalah aplikasi utama Facebook, diikuti oleh aplikasi Facebook dan disusul oleh WhatsApp ketiga, dan Instagram keempat.

Facebook membeli Instagram pada 2012 dengan $ 1 miliar (£ 760 juta), dan WhatsApp pada 2014 untuk $ 19 miliar.

Empat aplikasi utama yang diawasi Zuckerberg masing-masing memiliki lebih dari satu miliar pengguna.

"Ini tidak apa-apa," kata Taha Yasseri, seorang peneliti senior dalam ilmu komputasi di Oxford Internet Institute.

"Satu perusahaan yang memiliki empat aplikasi jejaring sosial dan komunikasi paling populer, paling banter, dapat digambarkan sebagai monopoli data."

Yasseri (35) : "Gabungan, data dari berbagai platform dapat menghasilkan tingkat ketepatan yang sangat tinggi dalam memodelkan sifat dan perilaku kita. Jumlah kekuatan ini harus diatur."

Snapchat dan Skype berada di urutan ke-5 dan ke-6, diikuti oleh TikTok dan UC Browser, yang dimiliki oleh China, diikuti YouTube berada di peringkat ke-9 dan Twitter di posisi ke-10.

Baca Juga: Alasan Mengapa Point Of Sales Sangat Penting Bagi Usaha Anda

Delapan dari 10 aplikasi teratas dimiliki oleh perusahaan-perusahaan AS, sementara dua aplikasi dimiliki oleh perusahaan-perusahaan Cina.

Menurut Adithya Venkatraman, manajer market insight di App Annie, "Aplikasi komunikasi dan media sosial adalah favorit konsumen, terhitung tujuh dari 10 aplikasi teratas dengan unduhan dekade ini,"

Sedikit Cerita lainnya