Facebook Kembangkan Sistem Operasi Sendiri, Gantikan Andorid

Facebook Kembangkan Sistem Operasi Sendiri, Gantikan Andorid

Menjadi perusahaan sosial media terkenal, Facebook saat ini sudah mulai memperluas sayapnya dengan masuk ke industri teknologi dan membuat sistem operasi mereka sendiri.

saat ini Facebook diketahui masih menggunakan sistem operasi buatan Google di perangkat keras buatannya. Hal tersebut lah yang saat ini ingin dihindari oleh pihak Facebook.

Facebook merupkan sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.

Baca Juga: SISKA, Pembantu Pelayanan Masyarakat

Eksekutif dari Facebook bernama Ficus Kirkpatrick baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk mengembangkan sebuah sistem operasi sendiri.

Artinya sistem operasi tersebut merupakan murni buatan Facebook dari awal dan bukan diambil dari sebuah sistem operasi yang bersifat open source.

Proyek sistem operasi Facebook tersebut nantinya akan dipimpin oleh Mark Lucovsky yang merupakan mantan insinyur di Microsoft.

Baca Juga: SIGAP, Aksi Inspiratif Warga Untuk Perubahan

Namun sampai saat ini belum diketahui kapan sistem operasi buatan Facebook tersebut akan selesai. Selain itu pihaknya masih belum memberikan nama untuk proyek ambisius mereka tersebut.

Sedikit Cerita lainnya