Cek Nomor IMEI Ponsel Kamu Sekarang Juga!

Cek Nomor IMEI Ponsel Kamu Sekarang Juga!

Akhir tahun 2018, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara sedang fokus pada proses regristrasi IMEI di ponsel untuk mempersempit penjualan ponsel di pasar gelap Indonesia. Hal ini karena distribusi black market di Indonesia masih belum bisa dikendalikan dengan baik. For your information (fyi), dalam satu sim card terdapat satu nomor IMEI. Jadi kalau ponsel kamu memiliki slot SIM Card ganda, maka akan ada dua nomor IMEI yang perlu kamu cek.

Memang belum ada peraturan terkait pengendalian nomor IMEI, tapi ada baiknya kamu antisipasi lebih awal, sob. Karena nantinya regulasi nomor identitas yang dikeluarkan oleh GSM Association ini akan disahkan dan diberlakukan pemerintah. Belum tahu caranya? Nggak usah bingung! Bukan Nemo kalau nggak punya tips buat kamu. Berikut cara gampang memeriksa nomor IMEI ponsel kamu :

1. Tekan tombol *#06#

Cara pertama ini adalah cara yang sangat mudah. Buka menu dial di hp kamu dan dilanjutkan dengan menekan tombol *#06#. Secara otomatis nomor IMEI kamu akan muncul bersamaan dengan informasi lainnya.

Baca Juga : PROMO MENARIK BULAN AGUSTUS!

2. Setting Ponsel

Cara berikutnya kamu bisa buka menu setting di ponsel. Kemudian pilih “about phone”. Nantinya akan muncul informasi IMEI yang kamu punya.

3. Kardus Ponsel                           

Cara terakhir ini juga bisa kamu coba juga dengan melihat di kardus ponsel kamu, biasanya terletak di kardus sebelah bawah. Letaknya ada di atas barcode.

Nah kalau sudah mendapatkan nomor IMEI, segera kunjungi situs Kemenperin (klik di sini) untuk melihat status ponselmu apakah sudah terdaftar atau belum. Jika ponselmu sudah terdaftar maka secara otomatis akan muncul merek, tipe ponsel dan perusahaan distributornya. Jika belum, berarti ponsel kamu termasuk perangkat ilegal atau black market. Gimana, jadi ponsel kamu termasuk ponsel yang legal atau ilegal?

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart