Cara Mengembangkan Bisnis Ke Pasar Online

Kerap ditemukan pelaku olshop yang mencantumkan detil produk di media sosialnya, tetapi hanya berfokus pada estetika gambar. Selain itu juga keterangan gambar yang sama sekali tidak mencantumkan harga dari produk.

Jika memposisikan sebagai calon pembeli, kita juga ingin mengetahui bahwa produk yang kita sukai sesuai dengan kantong. Selain itu juga kita pastinya ingin mengetahui detil dari barang, baik jahitannya, kualitas barang, gambar aslinya, dan masih banyak lagi. 

Hal ini menjadi resiko bagi para pelaku bisnis yang melakukan ekspansi ke dunia online, namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebagai pegiat usaha.

  • Buat katalog produk kamu yang mencantumkan informasi mendetil

Katalog memang merupakan alat bantu penjual untuk mengenalkan produk, tapi tak jarang mereka hanya menggunakan drive sebagai e-catalog berbentuk google drive. Sangat disayangkan karena pada fitur tersebut tidak bisa mencakup semua informasi yang dibutuhkan oleh calon pembeli terkait product knowledge.

Nemolab.id sendiri menghadirkan jasa pembuatan website yang memang bisa menjadi e-catalog bagi para pelaku bisnis online. Nantinya juga para pelaku bisnis bisa mencantumkan tulisan seputar produknya yang mungkin menarik calon pembeli terhadap produknya. Selain itu juga tampilan website bisa disesuaikan dengan kemauan dari pelaku bisnis, karena Nemolab.id sendiri akan mendesain website sesuai dengan keinginan kamu.

  • Membuat aplikasi e-commerce

Memang jarang dijumpai bahwa olshop yang bergerak di media sosial mempunyai aplikasi e-commerce miliiknya. Selain karena ketersediaan fitur media sosial, mereka pastinya bingung dengan mengoperasikan e-commerce miliknya. Karena membuat platform e-commerce untuk berjualan tidak cukup dari CMS atau Sistem Manajemen Konten. Keterbatasan CMS sebagai e-commerce akan membuat masalah baru di kemudian hari.

Sebagai penyedia jasa di bidang IT, Nemolab menyediakan juga layanan untuk pembuatan e-commerce. Baik dalam bentuk aplikasi atau website, para pebisnis nantinya bisa memilih sesuai dengan keinginan dan target pasar. Keduanya sangat memudahkan pelanggan untuk memesan langsung dari tokonya tanpa mengkhawatirkan tindak penipuan. Selain itu juga kelebihan dari e-commerce sendiri bisa memasukkan informasi yang memang tidak disediakan di fitur e-commerce pada selazimnya. Banyak kelebihan yang menguntungkan pelaku bisnis apabila mereka mempunyai website e-commerce untuk usahanya.

  • Membuat iklan online

Sering kali para pelaku bisnis bingung menentukan target pasar, karena sebagian dari mereka ingin menjangkau pembeli dari semua kalangan agar produk mereka laku. Padahal penentuan taget pasar sangat dibutuhkan untuk memspesifikasi produk yang nantinya. Menentukan target pasar sangat berguna juga untuk membuat iklan secara online, baik iklan media sosial ataupun menggunakan KOL. 

E-advertising sangat membantu menarik calon pelanggan untuk melihat-lihat produk yang ditawarkan, karena dengan tindakan promosi secara manual tidaklah cukup. Salah satu kesuskesan bisnis yakni dilihat dari iklannya.

Tiga cara ini diyakini sebagai salah satu jalan untuk mengembangkan bisnis secara online. Mulai dari menentukan target pembeli, pemaksimalan produk, serta periklanan menjadi salah satu dari banyak cara untuk membuat toko ramai dikunjungi.

Layanan Kami

Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Web

Pembuatan Website