Juguran Seru ala HIPMI Banyumas: Bisnis Sehat Bermula dari Internal yang Kuat

Juguran Seru ala HIPMI Banyumas: Bisnis Sehat Bermula dari Internal yang Kuat

(02/11) Menjalankan bisnis memang tak melulu hanya soal produk. Namun juga tentang pengelolaan tim, pelanggan, kompetitor dll. Topik inilah yang menjadi perhatian HIPMI  Banyumas. Bertempat di Djagongan Cafe, Juguran Rutin kali ini sukses digelar. Tema yang diusung adalah “Membangun Bisnis dengan Pola Ikhtiar Langit”.

Juguran Rutin kali ini diisi oleh Puji sebagai pemilik usaha Ngapak Clothing & Co. Pola ikhtiar langit menjadi salah satu hal yang dibahas dengan para pengusaha muda Banyumas. Dulu Puji memilih untuk fokus pada produk yang akan dijual terlebih dahulu. Kemudian memikirkan strateginya. Menempatkan Tuhan hanya ketika permasalahan datang. Hanya bersedekah saat ada pemasukkan. Kini perubahan pun dilakukan. “Tentukan dahulu berapa persen yang akan dikeluarkan. Lalu pikirkan pemasaran dan eksekusi idenya”, ucapnya.

Tak hanya terbatas pada pola berbisnis. Bagaimana kita mengelola tim, pelanggan, dan strategi juga menentukan kemajuan bisnis yang dibangun. Perihal tim, Puji mengaku bahwa penempaan untuk membentuk anggota tim sebagai pribadi yang tangguh memang diperlukan. Mulai dari membiasakan mental disiplin dan tanggung jawab dari hal-hal yang sederhana. “Target besar hanya bisa dicapai oleh tim yang tangguh bukan yang suka mengeluh”.

Untuk menutup forum ini, Puji menekankan apabila ingin memenangkan persaingan, mulailah dari membenahi tim internal. Karena pembenahan internal yang kita lakukan tak akan dirasakan oleh kompetitor. Sampai akhirnya pelanggan mereka beralih menjadi pelanggan kita.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart