Belajar GOLANG Asyik di Meetup Creativehub

Belajar GOLANG Asyik di Meetup Creativehub

Google Language atau bahasa pemrograman Google kini tengah menjadi topik hangat di antara para developer. Tren ini tengah naik daun di kota-kota besar. Bahkan telah banyak perusahaan maupun startup kenamaan yang menggunakan Golang. Sebut saja Bukalapak, Gojek, Kudo, Lazada, dan sederet nama nama besar lain yang turut mencicipi kecanggihan Golang. Purwokerto pun tak mau ketinggalan. Pada tanggal 24 November 2018, para developer berkumpul di meetup Creativehub untuk belajar mengenai Golang. Dengan dukungan dari beberapa brand partner: Biznet dan Innocircle, acara ini dapat berjalan sukses.

Menghadirkan Mufti, pembicara dari ketitik.com ini membagikan ilmu dan pengalamannya menggunakan Golang kepada para peserta. Dengan berbekal laptop yang telah terinstal Git, peserta sangat antusias menyimak pemaparan pemateri. Diawali dengan pemaparan singkat, pemateri memandu peserta untuk berlatih singkat menggunakan Golang.

PT Nemolab Nusa Infomedia sebagai inisiator berdirinya komunitas Creativehub berusaha membangun suatu ekosistem yang baik agar para pegiat kreatif yang ada di kota Purwokerto saling berbagi dan belajar satu sama lain. Bentuk pembelajarannya berupa meetup yang menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya. Salah satu kegiatan yang telah berhasil kami laksanakan adalah talkshow-workshop design thinking bersama Bukalapak.

Harapannya, komunitas ini dapat mempertemukan perusahaan maupun startup yang membutuhkan developer dan designer. Di sisi lain, para developer dan designer yang membutuhkan proyek dapat dengan mudah tersalurkan. Sementara itu, Creativehub memiliki kewajiban pula untuk berkontribusi dalam peningkatan mutu para developer dan designer di Purwokerto. Tujuannya agar tak ada jarak yang signifikan antara kapabilitas sumber daya manusia yang tersedia dengan kebutuhan perusahaan.

Sedikit Cerita lainnya