Aplikasi Mobile, Sarana Berbisnis Efektif di Era 4.0

Di era industri 4.0, tren otomatisasi semakin banyak digunakan dalam setiap aspek operasional bisnis. Salah satu inovasi dalam era industri 4.0 adalah aplikasi mobile atau mobile apps. Tren bermula dari berkembangnya sistem operasi pada perangkat mobile, yaitu Symbian OS pada tahun 1998, Blackberry pada tahun 2004, lalu IOS pada tahun 2007, Android pada tahun 2009 dan Windows Phone pada tahun 2010.

Selain untuk membantu pembisnis dalam menjalankan bisnisnya, dapat juga meningkatkan penjualan dengan berbagai fitur yang terdapat di aplikasi itu sendiri. Penelitian oleh Frost and Sullivan’s menyatakan bahwa terjadi peningkatan tren konsumen.  Oleh karena itu Nemolab menawarkan jasa pembuatan aplikasi seluler mobile-friendly, yang dapat memaksimalkan pengalaman pelanggan anda. Jika anda masih ragu dalam menggunakan mobile apps untuk bisnis anda.

Maka inilah 5 keunggulan aplikasi mobile untuk bisnis anda

1. Mempercepat proses transaksi

Aplikasi mobile dapat memuat fitur pemesanan dan pembayaran secara otomatis. Sehingga pelanggan tidak perlu melakukan pemesaran melalui kasir, selain itu pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan uang elektronik. Oleh karena itu proses transaksi menjadi lebih cepat, mudah dan akurat.

2. Menciptakan saluran pemasaran langsung

Dengan aplikasi mobile, anda dapat memaksimalkan berbagai macam fitur yang ada untuk pemasarkan produk atau jasa dari bisnis anda. Fitur yang dapat digunakan salah satunya adalah push notification. Dengan demikian anda telah melakukan pemasaran langsung kepada target pasar bisnis anda.

3. Meningkatkan kredibilitas bisnis dan loyalitas pelanggan

Menggunakan aplikasi mobile dapat membuat bisnis anda terkesan lebih profesional dan up to date dengan perkembangan teknologi. Sehingga kepercayaan pelanggan akan bisnis anda akan semakin meningkat. Anda juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan memberikan reward kepada pelanggan yang telah melakukan pembelian. Dengan demikian pelanggan anda akan tertarik untuk melakukan pembelian ulang berdasarkan reward yang telah anda berikan.

4. Membantu dalam memonitor bisnis

Aplikasi mobile dapat membantu anda dapat pencatatan hasil penjualan dan pengelolaan stok produk atau bahan baku. Pencatatan akan lebih akurat dan dapat meminimalisir kesalahan atau human error. Oleh karena itu hal tersebut dapat membantu anda dalam memonitori bisnis yang sedang anda jalankan.

5. Mempermudah analisis hasil penjualan

Analisis penjualan adalah hal penting bagi kelangsungan bisnis anda, karena hal tersebut berkaitan dengan strategi yang akan anda lakukan untuk meningkatkan meningkatkan penjualan dimasa depan. Untuk menganalisis hasil penjualan, maka dibutuhkan data mengenai penjualan itu sendiri. Oleh karena itu, pencatatan hasil penjualan anda akan lebih akurat.

Aplikasi mobile dapat menjadi alternatif strategi untuk mengembangkan bisnis anda. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, hal ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan penjualan dan loyalitas konsumen. Jika anda sedang membutuhkan jasa pembuatan aplikasi mobile yang dapat diandalkan dan terpercaya, maka nemolab adalah pilihan yang tepat. Nemolab juga memberikan jasa software development, domain dan hosting, webdevelopment serta pelatihan IT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan Kami

Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Web

Pembuatan Website