Akses Website Kamu Lambat? Ini Penyebab dan Solusinya!

Akses Website Kamu Lambat? Ini Penyebab dan Solusinya!

Siapa sih yang gak kesel kalau tiba – tiba akses website kamu lambat atau malah tidak bisa diakses? Apalagi jika website kamu untuk bisnis. Ternyata banyak faktor yang menyebabkan server kamu down.  Nah kali ini Nemo punya informasi seputar penyebab dan solusinya jika akses website kamu lambat :

1. Terlalu Banyak Menginstall Plugin

Hindari kebiasaan terlalu banyak menginstall plugin yang tidak perlu karena dapat memakan resource CPU server. Kamu disarankan untuk menggunakan plugin yang memang diperlukan saja agar akses website dapat berjalan dengan cepat.

2. Tema Yang Tidak Sesuai

Selain plugin, tema yang kamu gunakan juga perlu diperhatikan. Kinerja websitemu bisa menjadi lambat kalau tema yang dipilih memakan banyak widget, javascript, dan desain. Nah untuk membuat website kamu menjadi eye catching, saran dari Nemo lebih baik gunakan tema yang simpel, minimalis namun tetap terliihat profesional. Gunakanlah tema yang sederhana tapi tetap lengkap untuk mempercepat website kamu.

3. DNS (Domain Name System) Bermasalah

DNS memiliki peran yang penting dalam domain yang berfungsi sebagai server untuk mengetahui IP Address suatu host melalui host name-nya. Jika DNS kamu bermasalah, website kamu secara otomatis tidak bisa diakses karena server tidak ditemukan atau tidak terintegrasi. Jadi, pastikan lagi DNS kamu terpasang dengan benar, ya.

4. Aplikasi Bajakan

Jangan sekali – kali menginstal aplikasi bajakan untuk website kamu jika tidak mau kestabilan hosting kamu terganggu. Cek selalu dan jangan sembarang menginstall aplikasi yang belum kamu tahu kejelasannya karena dapat berpengaruh pada hosting lainnya.

5. Salah Memilih Hosting

Apa kamu tahu jika hosting juga berpengaruh pada kecepatan website kamu? Itu artinya kamu jangan sampai salah pilih dalam memilih hosting, apalagi jika untuk berbisnis. Pastikan hosting yang kamu pilih memiliki kecepatan baik dan pelayanan yang prima. Nemo bisa kamu jadikan sebagai solusi untuk kebutuhan server domain hosting kamu. Klik link https://nemolab.id/cloud-hosting/   dan https://nemolab.id/domain/ untuk melihat penawaran dari Nemo atau hubungi 08112607090 (WA). Jangan lewatkan juga berbagai penawaran promo dari Nemo, ya!

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart