5 Trend Digital Marketing 2019 yang Harus Kamu Tahu

5 Trend Digital Marketing 2019 yang Harus Kamu Tahu

Sebagai pemilik bisnis atau akan terjun di dunia bisnis, bikin orang membeli produkmu nggak akan sulit kalau kamu tahu bagaimana kuncinya. Denganpay attention 5 hal ini, kamu akan bisa membuat calon pembeli di toko online mu percaya, klik beli dan berlangganan. Nih, Nemo punya 5 trend Digital Marketing di tahun 2019 yang wajib kamu praktekin. Apa saja?

5. Chat Bots

Ketika persaingan bisnis memanas, yang harus kamu tonjolkan adalah Service. Website dengan Live Chat CS 24 jam menjadi prioritas utama karena kemudahan pelayanan yang ditawarkan. Tapi, tidak semua bisnis mampu menyediakan CS yang aktif 24/7. Aternatif yang efektif adalah menggunakan Auto Responder atau Chat Bots. Kamu perlu menyiapkan jawaban otomatis untuk setiap pertanyaan pelanggan. Singkatnya, kamu mengganti halaman FAQ menjadi lebih praktis, personal, dan mudah dijangkau dengan chat bots ini.

4. Mengadakan Live Event atau Webinar

Mengadakan acara live di sosial media atau Webinar bisa menjadi pilihan di tahun 2019 ini. Webinar sendiri adalah teknologi yang memudahkan penggunanya membuat acara seminar, talkshow atau kegiatan lainnya yang dilakukan secara online tanpa harus bertatap langsung. Tapi untuk poin ini, dibutuhkan persiapan yang matang, ya. Hal ini karena tidak mudah meng-influence orang lain untuk mengikuti Webinar kita, apalagi jika brand kita belum terlalu punya nama. Kalau belum PD Live sendiri, bisa coba kolaborasi dengan influencer lain, ya.

3. Interactive Content Marketing

Konsumen sekarang lebih pintar karena tersedianya banyak pilihan produk dan jasa yang mereka cari. Kalau kamu masih menjual dengan cara yang pasif dan sekedar nawarin barang, produk jualanmu akan sulit untuk bersaing. Lalu bagaimana caranya? Cobalah untuk lebih interaktif. Misalnya membuat konten quiz untuk menarik lebih banyak komentar pada post yang kamu buat. Apa kamu tahu? Berdasarkan algoritma Instagram & Facebook, semakin banyak yang komen di postingan kamu, maka postinganmu akan semakin diekspose.

Baca Juga : 2020 Siswa SD Singapura Wajib Belajar Koding

2. Influencers

Kamu bisa “menggandeng” influencer agar produk kamu semakin “dilihat” banyak orang. Fyi, influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh dengan follower atau audience banyak. Yes, coba serahkan brand, produk, atau jasa kamu ke tangan mereka. Pilihlah beberapa influencer yang sesuai dengan target pasar produkmu, ya.

1.Video Marketing

Masih nggak pede bikin video? Nggak usah ragu, Youtube saat ini lagi trending. We are Social menuliskan, dari beragam jenis sosial media, jumlah pengguna Youtube meningkat tajam setiap tahunnya (Katadata.co.id – Youtube, Medsos No. 1 di Indonesia). Kamu bisa memulai video marketing ini dengan membuat video untuk iklan (Youtube ads) atau konten marketing untuk diupload di Youtube channel kamu.

Oiya ada satu hal lagi yang wajib kamu tahu, yaitu maksimalkan Websitemu. Walaupun kelima hal tadi sudah kamu lakukan tapi website bisnismu masih berantakan, customer akan tetap malas beli. Untuk masalah itu, kamu bisa percayakan pada Nemo. Langsung aja hubungi customer servic kami untuk pembuatan Web dengan UX keren dan fasilitas lengkap lainnya di nomor 0811 2607 090.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart