5 Fitur Google Drive yang Perlu Kamu Tahu

5 Fitur Google Drive yang Perlu Kamu Tahu

Kamu pasti sudah familiar dengan mesin penyimpan online (cloud) milik Google yang sudah banyak digunakan? Yap, Google Drive. Layanan Google Drive berfungsi untuk mengamankan berbagai file untuk foto, video, ataupun lainnya yang dapat diakses dari mana saja. Layanan ini memang dibuat untuk memudahkan kamu mengakses data dimanapun, kapanpun dan tentunya dengan cara yang mudah. Fitur – fitur yang ditawarkan juga menjadi alasan kenapa google drive masih eksis digunakan sampai sekarang. Tapi, apa kamu tahu kalau ternyata google drive memiliki beberapa fitur yang belum banyak diketahui orang? Ini informasinya :

1. Pencarian file berdasarkan relasi bisnis

Jika kamu memanfaatkan google drive untuk bisnis, fitur ini bisa membantumu mencari banyak file yang tersimpan. Caranya mirip seperti melakukan pencarian di Google. Masukkan nama atau alamat email relasi bisnismu kamu di kolom pencarian saja. Sangat gampang, kan?

2. Konversi PDF ke Teks

Fitur konversi PDF ke teks ternyata juga tersedia di google drive loh. Bagaimana caranya? pertama bukalah file yang akan diconvert. Pilih open with google docs, lalu klik kanan file pdf yang akan kamu edit, lalu pilih open with google docs. Terakhir pilihlah pilihan membuka file dengan pdf atau teks.

3. Penerjamah Otomatis

Fitur ini merupakan fitur yang terintegrasi dengan Google Translate. Caranya juga mudah. Cukup dengan upload file yang akan kamu translate, lalu klik kanan file dan pilih open with Google Drive. Kemudian pilih menu tools dan pilih bahasa yang diinginkan.

4. Revision History

Jika suatu waktu kamu lupa dengan revisi terakhir yang kamu tulis dalam sebuah dokumen, jangan khawatir. Fitur revision history ini bisa membantu. Fitur ini berfungsi untuk melihat history revisi yang kamu edit. Tidak hanya itu, revision history juga dapat melakukan restore dokumen sesuai tanggal modifikasinya.

5. Drag and Drop File

Fitur terakhir yang dimiliki google drive yaitu drag and drop file. Fitur ini berguna untuk mengimpor data dari komputer ke google drive. Caranya juga mudah. Pertama buka folder, lalu pilih file yang akan dimasukan ke dalam layanan Google Drive. Kemudian tahan file dengan mengklik mouse dan geser file ke halaman Google Drive. Simple dan cepat, kan?

Nah itu tadi informasi seputar 5 fitur google drive yang perlu kamu tahu. Kamu juga bisa membaca informasi dan tips lainnya dari Nemo di sini. Dan jangan lupa, Nemo juga punya banyak tawaran promo hosting dan domain yang sayang kalau dilewatkan! (klik disini untuk melihat promo menariknya).

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart