4 Trend Pembayaran Online 2019

4 Trend Pembayaran Online 2019

Tahun 2019 ini perdagangan digital di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan dan sangat menjanjikan. Tingginya minat belanja online masyarakat, membuat para e-commerce saling berinovasi untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan konsumen lamanya. Tahun 2019 ini, Indonesia sedang diwarnai dengan munculnya beragam aplikasi dari e-commerce, salah satunya alat pembayaran online. Tingginya tingkat belanja online masyarakat menjadi salah satu alasan mengapa alat pembayaran online semakin beragam. Dari alat pembayaran yang ada, Nemo punya informasi 4 trend pembayaran online 2019. Apa saja?

4 Trend Pembayaran Online 2019

1. Penggunaan dompet elektronik (E-Wallet)

Kamu pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini. E-wallet atau dompet elektronik saat ini sudah mulai banyak digunakan masyarakat karena hanya perlu menggunakan aplikasi pada ponsel. Sudah banyak vendor yang mengembangkan aplikasi dompet elektronik ini dengan beragam fitur yang ditawarkan. Kamu bisa mengunduh dompet elektronik ini dari berbagai layanan mulai dari playstore dan appstore.

2. Fitur QR Code

Fitur QR code ini biasanya ditemukan pada produk elektronik, kartu nama hingga pembayaran  dengan software komunikasi online maupun surat kabar digital. Dibanding barcode, QR Code (Quick Response Code)merupakan pengembangan dari sistem barcode. Jika barcode hanya bisa menggunakan data dari horizontal saja, QR code bisa digunakan horizontal dan vertical. Tidak hanya itu, ukurannya pun jauh lebih kecil.

Baca Juga : Cek Nomor IMEI Ponsel Kamu Sekarang Juga!

3. Sistem payment gateway

Sistem pembayaran ini sebenarnya sudah mulai dterapkan dari tahun 2017 lalu. Tetapi masih ada masyarakat yang belum mengerti mengenai sistem pembayaran ini. Beberapa lembaga perbankan telah menggunakan sistem ini seperti BCA, Bank Mandiri, BRI dan BNI. Tetapi keempat bank tersebut masih dalam pengawasan Bank Indonesia untuk mengawasi jalannya transaksi.

4. Kerjasama dengan minimarket

Bukan cuma jadi tempat belanja, di minimarket juga bisa melakukan transaksi pembayaran online seperti untuk membeli tiket kereta api. Kamu hanya tinggal menyerahkan kode pembayaran kepada kasir minimarket. Jika sudah maka kamu akan mendapatkan bukti pembayaran.

Dari keempat alat pembayaran tadi, mana yang sudah kamu gunakan? Jika belum, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya, karena keempatnya sama – sama menawarkan kemudahan dalam bertransaksi.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart