4 Tips Sebelum Memutuskan Berlangganan Hosting

4 Tips Sebelum Memutuskan Berlangganan Hosting

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan kalau kamu berniat untuk membuat website. Yang pertama adalah domain. Di artikel sebelumnya, Nemo sudah bahas tentang apa itu domain dan macam-macamnya (cek di sini). Selain domain, yang tidak kalah penting adalah hosting. Tetapi, banyaknya provider hosting yang ada pasti akan membuat kamu bingung. Apalagi kalau kamu tidak terlalu menguasai dunia IT. Nah kali ini, Nemo bakal bantu kamu buat memahami tips penting sebelum memutuskan berlangganan hosting. Ada apa aja sih?

Lokasi Server

Kalau server yang akan diakses dekat dengan IP address kamu, pasti menghasilkan akses web yang lebih cepat. Contohnya, kalau kita mau akses website yang lokasi servernya ada di Amarika Serikat, maka data kita akan menempuh jarak yang sangat jauh dengan melawati Benua Asia dan Samudera Pasifik dulu sebelum akhirnya sampai ke Amerika Serikat. Bandingkan apabila posisi server ada di Jakarta dan kita ada di Purwokerto, pasti akan jauh lebih cepat.

Jarak server dari IP juga akan mempengaruhi berapa banyak “lompatan” (hops) yang dibutuhkan suatu data hingga sampai ke web yang dituju. Kalau jaraknya jauh, proses pertukaran data dari satu router ke router lain juga akan semakin panjang. Jadi, cari provider yang menyediakan server di dalam negeri, ya!

Profesionalitas dan Jaminan

Tidak semua provider hosting melakukan back up data dan pemantauan website secara berkala. Karena kalau web kamu error atau offline walaupun hanya sebentar, pasti akan mengganggu produktivitas. Apalagi kalau web itu biasa diakses oleh pelanggan, calon pelanggan, atau klien. ‘Ngga mau kan kalau nanti kalian dianggap tidak profesional?

Menyediakan Control Panel

Kalau kamu menggunakan jasa provider web hosting yang baik, pasti mereka akan menyediakan control panel untuk pengaturan web kita. Fungsinya untuk: mengelola alamat email yang terdaftar, mengatur berjalannya backend web, mengonfigurasi PHP, mengatur apabila ada tambahan domain (addon domain), melakukan konfigurasi keamanan web, dll

Perhatikan Track Record dan Layanan Bantuan

Pilihlah provider yang jelas memiliki rekam jejak terpercaya dan menyediakan layanan bantuan. Jadi kamu ngga perlu bingung kalau perlu bantuan apapun. Hal ini pasti akan memudahkan kamu deh!

Nah, sekarang saatnya menentukan provider web hosting apa yang akan kamu pilih. Dan Nemo sudah memenuhi semua poin itu, loh! Lokasi server kita ada di Jakarta dan Singapura. Jadi jangan takut akses web kamu akan lelet. Kita juga rutin melakukan back up data, biar keamanan web kalian selalu terjamin.

Langsung aja klik https://nemolab.id/hosting-murah/ dan kamu akan diberi pilihan paket hosting sesuai yang kamu butuhkan. Klik di paket yang kamu mau dan otomatis kamu akan terhubung ke laman keranjang belanja domain my.nemolab.id. Kalau mau menghubungi Nemo langsung bisa juga dengan cara klik di sini.

Jadi, kapan nih mau langganan hosting di Nemo?

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart