4 Aplikasi QR Code Ini Bantu Kamu Mudah Bertransaksi

4 Aplikasi QR Code Ini Bantu Kamu Mudah Bertransaksi

Sistem pembayaran baru non tunai berbasis quick response (QR Code) sudah mulai digunakan sejak beberapa bulan terakhir. Dikutip dari berbagai sumber, banyaknya pengguna smartphone menjadikan sistem pembayaran terbaru ini akan berperan penting dalam aktifitas bertransaksi. Saat ini, Bank Indonesia (BI) terus melakukan uji coba standarisasi alat pembayaran yang bernama QR Code Indonesia Standart (QRIS). Nah sambil menunggu hasil uji coba, ternyata sudah ada 4 aplikasi QR Code dari Bank Besar di Indonesia yang memudahkan pelanggannya dalam bertransaksi. Berikut informasinya :

1. YAP! (BNI)

BNI menjadi bank pertama yang meluncurkan aplikasi mobile dompet digital dengan sistem QR Code. Aplikasi ini ternyata sudah cukup popular di nasabah BNI kalangan millenial. Terlebih kini sudah ada berbagai penawaran promo dan tools yang terintegrasi dengan e-commerce sebagai alat pembayaran secara online. Jadi kamu bisa belanja online langsung di aplikasi YAP karena sudah terisi data kartu debit atau kartu kredit kamu. Menarik, kan?

Unduh di sini

2. Qrku (BCA)

Berikutnya aplikasi Qrku BCA. Kalau sudah punya mobile banking BCA, kamu hanya perlu meng-update kembali aplikasi mobile banking tanpa harus mengunduh aplikasi Sakuku untuk menikmati Qrku. Dengan menggunakan Qrku, kamu bisa transfer hanya dengan scan QR-code ke nasabah BCA yang juga memiliki aplikasi mobile banking. Jadi nggak perlu lagi repot – repot minta nomor rekening orang lain untuk transfer. Mau coba?

Unduh di sini

3. MY QR (BRI)

Salah satu bank dengan nasabah terbanyak ini juga sudah menggunakan sistem pembayaran digital dengan QR Code. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna harus memiliki akun t-bank terlebih dahulu dengan  me lakukan regristrasi.

Unduh di sini

4. Mandiri Pay (Bank Mandiri)

Aplikasi QR Code milik Bank Mandiri ini masih terbilang baru. Sama seperti MY QR milik BRI, Mandiri Pay juga bisa dipakai untuk nasabah selian Bank Mandiri.  Sistem dari aplikasi ini yaitu top-up saldo dengan mengisi kartu kredit atau debit mandiri jika kamu nasabah Bank Mandiri. Jika bukan, kamu bisa top-up dengan akun e-cash kamu yang sudah otomatis ada jika menggunakan Mandiripay.

Unduh di sini

Dari 4 aplikasi e-wallet di atas, mana yang sudah kamu gunakan? Pilihlah aplikasi yang penting dan sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Manfaatkanlah e-wallet ini dengan bijak,  jangan malah mebuat kamu menjadi boros.

PT Nemolab Nusa Infomedia

Jl. Raya Baturaden, Pabuwaran, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Telp/WA : 0811 2607 090

Pembayaran

© PT Nemolab Nusa Infomedia 2019. Developed by nemolab.id

×
×

Cart