10 Manfaat Situs Web bagi Bisnis

Analisis oleh Deloitte di Connected Small Businesses di Amerika Serikat menemukan bahwa bisnis kecil yang maju secara digital dan memiliki situs website dapat;

  1. Menghasilkan pendapatan 2X lebih banyak per karyawan
  2. Mengalami pertumbuhan pendapatan selama tahun sebelumnya yang hampir 4X lebih tinggi
  3. Hampir 3X lebih mungkin menciptakan lapangan kerja selama tahun sebelumnya
  4. Memiliki tingkat pertumbuhan lapangan kerja rata-rata lebih dari 6X lebih tinggi

Berikut adalah 10 alasan teratas mengapa bisnis Anda membutuhkan situs web. Mari kita bahas secara detail;

Alasan No. 1: Sebuah situs web membuktikan kredibilitas merek Anda

“Di mana situs web resmi Anda?” Ini adalah pertanyaan pertama yang akan Anda dengar saat memberi tahu orang-orang tentang bisnis Anda. Yang benar adalah bahwa orang menjadi pintar akhir-akhir ini. Mereka berpikir 10 kali sebelum membuat keputusan bisnis.

Lebih dari 30% bahkan tidak mempertimbangkan bisnis jika tidak memiliki situs web apa pun. Hanya dengan begitu mereka akan menganggap Anda serius.

Alasan No. 2: Bisnis dengan situs web mudah diakses

Ini adalah salah satu alasan utama mengapa bisnis membutuhkan situs web. Dalam hal pembelian produk atau layanan, kebanyakan orang lebih memilih bisnis yang mudah diakses dan dapat dihubungi kapan pun mereka mau.

Sekarang, setiap kali berhubungan dengan bisnis, lebih dari 63% pelanggan menggunakan situs web resmi perusahaan.

Alasan utama di balik ini adalah bahwa situs web adalah tempat mereka dapat menemukan segala sesuatu tentang bisnis Anda, yaitu siapa Anda, layanan apa yang Anda jual, dan bagaimana mereka dapat menghubungi Anda.

Selain itu, situs web resmi menyediakan Anda 24 × 7. Hasilnya, mereka dapat menghubungi Anda kapan saja sepanjang hari.

Alasan No 3: Pemahaman yang lebih baik

Sebuah situs web dapat membantu Anda membangun hubungan yang kuat dan tahan lama dengan klien Anda.

Jadi dengan memiliki situs web, Anda membangun kepercayaan di antara pelanggan dan menawarkan pengalaman pengguna yang sempurna. Jadi, mereka tinggal dan kembali lagi.

Ini adalah cara Anda menilai pelanggan setia yang mendukung dan membantu Anda berkembang, yang merupakan alasan besar lainnya mengapa Anda harus menghubungi biro desain dan pengembangan web untuk memiliki situs web untuk startup Anda.

Alasan No. 4: Anda dapat menampilkan produk / layanan Anda dengan cara terbaik.

Presentasi memainkan peran penting jika Anda ingin orang membeli produk atau layanan Anda. Ini penting, terutama jika Anda adalah perusahaan rintisan di mana setiap pelanggan penting.

Dalam hal ini, penting juga bagi kami untuk menunjukkan keahlian kami dengan cara terbaik, dan memiliki situs web dapat membantu dalam melakukannya. Ini memberi Anda kebebasan kreatif. Anda dapat menampilkan layanan Anda seperti yang Anda inginkan.

Anda dapat menggunakan gambar yang indah, tutorial video pendek, dan instruksi PDF yang dapat diunduh. Langit adalah batas dari apa yang dapat Anda lakukan.

Alasan No. 5: Sebuah situs web membuat merek Anda lebih terlihat

Tidak heran seberapa baik produk yang Anda jual, seberapa efisien layanan yang Anda tawarkan – tidak banyak orang yang dapat mengetahuinya.

Jadi, jika Anda ingin merek Anda bersinar dan orang-orang tahu tentang bisnis Anda, pekerjakan tim outsourcing pengembang web untuk memiliki situs web resmi.

Anda akan menyadari betapa signifikan Anda telah mampu meningkatkan penjualan dan memperoleh lebih banyak pelanggan.

Alasan No 6: Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pencarian Google

Klien telah menjadi pintar. Mereka tidak ingin lagi membuang waktu menjalankan pemeriksaan latar belakang. Sebaliknya, mereka lebih suka mencari di Google. Faktanya, ini adalah hal pertama yang akan mereka lakukan setelah mendengar nama merek Anda.

Sekarang, jika Anda memiliki situs web dan telah melakukan SEO yang tepat, itu akan menjadi pencarian teratas di Google. Selain itu, orang juga dapat menemukan Anda dengan menggunakan kata kunci lain yang terkait dengan bisnis Anda. Ini membuat Anda lebih populer di antara orang-orang, dan lebih banyak orang yang mau berbisnis dengan Anda.

Jadi, jika Anda ingin startup Anda terkenal dan klien dapat dengan mudah menemukan Anda di Google, miliki situs web. Keputusan tersebut akan menguntungkan Anda secara signifikan dalam jangka panjang.

Alasan No. 7: Orang masih menilai kredibilitas Anda dari penampilan.

Ini bukan hanya saya! Lebih dari 75 persen orang telah mengakui bahwa mereka menilai kredibilitas perusahaan dari desain situs webnya. Ini berarti klien lebih cenderung berbisnis dengan Anda jika Anda memiliki situs web interaktif yang membuat mereka tetap terlibat, yang membangun tingkat kepercayaan awal, dan itu membuktikan bahwa Anda kredibel.

Sekarang, jika Anda tidak memiliki situs web, klien tidak akan mempertimbangkan Anda sejak awal, apalagi mempercayai Anda dan berpikir bahwa mereka ingin berbisnis dengan Anda. Dengan tidak memiliki situs web, Anda sudah menghancurkan peluang Anda.

Jadi, jangan membuat kesalahan dengan tidak memiliki website.

Alasan No. 8: Situs web adalah bagian penting dari pemasaran online

Kita semua tahu betapa sibuk dan memakan waktu bentuk pemasaran tradisional seperti rilis cetak, iklan cetak, dan selebaran. Harganya mahal dan menuntut banyak usaha. Tetap saja, hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Pemasaran online, di sisi lain, lebih murah dan lebih efektif. Ini bisa memberi Anda lebih banyak hasil dengan sedikit kerja keras, dan karenanya merupakan alternatif yang jauh lebih baik jika Anda ingin menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat.

Sekarang, meskipun pemasaran online dapat menjadi pilihan yang efektif untuk mempromosikan bisnis Anda, tidak masalah jika Anda tidak memiliki situs web.

Alasan No. 9: Anda dapat menargetkan pelanggan secara strategis melalui situs web

Hal terbaik lainnya tentang memiliki situs web adalah Anda tidak hanya dapat membuat orang mengunjungi situs web Anda tetapi juga melacak metrik kinerja utama berikut:

  1. Jumlah orang yang mengunjungi situs web Anda ( pengunjung biasa).
  2. Jumlah orang yang mengunjungi situs Anda hanya sekali (pengunjung unik).
  3. Berapa kali halaman dibaca atau dikunjungi oleh pengguna (Pageview atau tayangan).
  4. Jumlah orang yang keluar tanpa membaca halaman tempat mereka membuka (rasio pentalan).
  5. Berapa lama orang mengunjungi konten situs Anda (waktu rata-rata di situs).

Semua statistik ini dapat membantu Anda mengetahui bagaimana Anda dapat menargetkan pelanggan secara strategis. Anda dapat mengetahui jenis konten yang disukai pengguna dan bagaimana Anda dapat meningkatkan pengalaman pengguna agar mereka tetap ada.

Hasilnya, website Anda akan lebih baik dan lebih banyak orang akan mengunjunginya. Jadi, Anda harus fokus untuk memiliki situs web yang bagus.

Alasan No. 10: Semua pesaing Anda sudah memiliki situs web

Hal ini mungkin terdengar klise, tetapi sangat masuk akal. Anda tidak sendirian di pasar.

Sudah ada ribuan perusahaan yang menjual produk dan layanan yang sama dengan yang akan Anda jual, dan kebanyakan dari mereka juga memiliki situs web sendiri.

Bagaimana Anda mengalahkan pesaing Anda?

Nah, untuk itu kamu perlu menghubungi perusahaan jasa web development dan memiliki website terlebih dahulu. Dengan tidak memilikinya, Anda sudah membiarkan mereka mendominasi pasar. Tidak diragukan lagi ada beberapa cara lain.

Anda dapat menyewa tim pemasaran khusus dan menghabiskan banyak anggaran untuk promosi dan kampanye iklan. Tetapi itu hanya menghasilkan lebih banyak upaya dan peningkatan biaya. Anda dapat memiliki situs web yang dirancang dengan hampir setengah anggaran.

Selain itu, jika Anda memiliki situs web, Anda memiliki kesempatan untuk meneliti dan memasukkan elemen yang hilang dari pesaing Anda. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari kelemahan mereka.

Jadi, memiliki situs web jauh lebih baik daripada tidak memilikinya sama sekali. Setidaknya, Anda bisa mendapatkan keuntungan darinya.

Tip Bonus

Memiliki situs web dengan UI / UX yang baik sama pentingnya dengan membuat situs web itu sendiri. Jika UI / UX tidak bagus, tidak ada gunanya memilikinya.

Menurut penelitian, rata-rata manusia memiliki rentang perhatian selama 8 detik. Ini berarti Anda memiliki 8 detik untuk meninggalkan kesan tentang merek Anda.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan Kami

Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Web

Pembuatan Website